KKN di Yogya, STAI Al Fatah Gelar Pengobatan Gratis

 

Dok. KKN STAI Al Fatah Bogor 2021

BASHIRAHNEWS.COM, SLEMAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Al Fatah Bogor 2021 melaksanakan program kerja 'Pengobatan Gratis' sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat di Dusun Jobohan, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Pengobatan gratis ini merupakan salah satu program kerja kami yang memang bertujuan untuk mengabdi dan membantu masyarakat setempat, juga sebagai bentuk bakti sosial," ucap Ketua KKN STAI Al Fatah Bogor 2021, Hamiduddin Sya'bani, Ahad (30/11).

Kegiatan ini melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mer-C Yogyakarta untuk membantu dalam penyediaan pelayanan medis dan obat-obatan.

Tokoh Masyarakat Dusun Jobohan, Marsudi mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis tersebut. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna dan meringankan beban masyarakat setempat.

"Terima kasih kepada adik-adik KKN dari Bogor yang telah menyelenggarakan pelayanan pengobatan gratis di warga masyarakat dusun kami. Kegiatan ini sangat berguna bagi saya dan semua warga karena sangat membantu dan sangat meringankan beban kami. Semoga apa yang Anda lakukan pada saat ini mendapatkan pertolongan dari Allah subhanahu wata'ala," tutur Marsudi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Huda Jobohan ini, menyediakan kuota 100 orang dan sudah dimulai dari pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.

Acara dimulai dengan mengisi daftar hadir, dilanjut dengan memeriksa tekanan darah, lalu menyampaikan keluhan atau gejala kepada tim medis, diagnosis penyakit, sampai menerima obat yang diberikan oleh tim medis. []
Lebih baru Lebih lama