Laksda TNI Denih Hendrata: Al Fatah Pesantren yang Baik dan Menyejukkan

 


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Al Fatah, Cileungsi, Bogor dinilai sebagai lembaga pendidikan yang baik dan memberikan kesejukan bagi umat saat ini

Demikian dikatakan Laksamana Muda (Laksda) TNI Denih Hendrata, Ahad (10/10) dalam sambutannya pada acara baksos Akabri angkatan '89 di Ponpes Al Fatah dalam rangkaian HUT ke-76 TNI.

"Kami tunjuk di sini alhamdulillaah saya yang menentukan pesantren mana, karena mengingat pesantren shuffah ini merupakan pesantren yang baik, memberikan kedamaian dan menyejukkan umat, tidak salah lagi saya menunjuk disini," ucap Laksda TNI Denih Hendrata.

Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mewakili angkatan '89 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap sesama dan juga untuk pesantren.

"Semoga segenap pimpinan pondok, para guru dan juga santri senantiasa diberi kesehatan, keberkahan ilmu semoga menjadi anak yang shaleh dan shalehah, dan semoga santri-santri semangat dalam menuntut ilmu, dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Denih yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas.

Denih juga berpesan kepada unsur Muspika Kecamatan Cileungsi untuk menjadikan Al Fatah sebagai partner lembaga pendidikan dalam menetralisir persoalan umat. 

"Saya sampaikan kepada Danramil bahwa Ponpes Al Fatah ini merupakan pesantren yang mengajarkan kebaikan dan kedamaian. Semoga tidak ada prangsangka tidak baik bagi pesantren ini, " ujarya yang mengaku pernah belajar di Pesantren.  

Ia mengatakan, mereka merupakan alumni AKABRI lulusan 1989 atau Altar 89. 

"Kami mewakili angkatan laut dalam rangka pengabdian 33 tahun angkatan kami dan bertepatan dengan HUT TNI," katanya.

Pelaksanaan baksos tersebut, kata Denih, sebenarnya juga dirangkai dengan kegiatan vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia.

Bansos  diberikan  oleh Laksamana Muda TNI Denih Hendrata secara simbolis kepada 5 orang santri. Secara bergantian juga diberikan langsung oleh  Brigjen Suaf Yanu, Kolonel Sumaryadi, Kolonel Hardiko, Kolonel Ambar Supriadi, Kolonel Riadani, dan Letkol Mahmud.

Acara penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh keluarga besar Ponpes Al Fatah, Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S STP, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, S.IK,SH. MM, Danramil Mayor Inf Chusnun Anwarudin dan Kepala Desa Pasir Angin, Ismail HS.[]

Lebih baru Lebih lama