Altar '89 Salurkan Bantuan di Ponpes Al-Fatah

DOK.BASHIRAH

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR
- Alumni Angakatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan tahun 1989 memberikan bantuan sosial untuk santri di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-fatah Cileungsi, Bogor, Ahad (10/10).


Pembina Pondok Pesantren Al- Fatah, KH Yakhsyallah Mansur, MA dalam sambutannya mengatakan Ia bangga berada di Indonesia karena beberapa hal berikut ini.

Pertama, Islam masuk ke Indonesia tanpa peperangan. Kedua, di Indonesia tidak pernah terjadi perang agama. Ketiga, Islam tetap terjaga di Indonesia Walaupun banyak hal yang mencelakakan Islam. Keempat, Islam dalam wilayah yang luas, dan terakhir Umat Islam di Indonesia diberikan kebebasan melaksanakan ajaran agamanya.

Dalam kesempatan itu, KH. Yakhsyallah Mansur juga menyampaikan terima kasih kepada alumni Akabri angkatan '89 yang melaksanan kegiatan sosial berupa pemberian paket santunan untuk santri.

Imaam Yakhsyallah juga berpesan kepada hadirin yang hadir dalam seremoni penyerahan bantuan agar menjaga negeri Indonesia dan tidak berpecah belah.

Sementara itu, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mewakili angkatan '89 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap sesama dan juga untuk pesantren.

"Semoga segenap pimpinan pondok, para guru dan juga santri senantiasa diberi kesehatan, keberkahan ilmu semoga menjadi anak yang shaleh dan shalehah, dan semoga santri-santri semangat dalam menuntut ilmu, dan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ia juga mengatakan mengapa bantuan tersebut disalurkan kepada Ponpes Al-Fatah. Menurutnya, di Al-Fatah terdapat beberapa kegiatan positif yang membuktikan pondok ini layak mereka datangi.

"Saya merasa bantuan ini perlu disalurkan ke pondok pesantren Al-fatah ini, Karena ada beberapa kegiatan positif yg membuktikan bahwa ponpes layak untuk diberikan bantuan ini. Kedatangan saya ke sini saya merasa aman dan damai karena ada pertanggungjawaban," tutur Laksamana muda TNI Denih Hendrata.

Denih juga mengatakan, mereka merupakan alumni AKABRI lulusan 1989 atau Altar 89.

"Kami mewakili angkatan laut dalam rangka pengabdian 33 tahun angkatan kami dan bertepatan dengan HUT TNI," katanya.

Pelaksanaan baksos tersebut, kata Denih, sebenarnya juga dirangkai dengan kegiatan vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia.

"Kami tunjuk disini alhamdulillaah saya yang menentukan pesantren mana, karena mengingat pesantren shuffah ini merupakan pesantren yang baik, memberikan kedamaian dan menyejukkan umat, tidak salah lagi saya menunjuk disini," ucap Laksamana muda TNI Denih Hendrata.

Pemberian bansos tersebut diberikan oleh Laksamana Muda TNI Denih Hendrata secara simbolis kepada 5 orang santri. Secara bergantian juga diberikan langsung oleh Brigjen Suaf Yanu, Kolonel Sumaryadi, Kolonel Hardiko, Kolonel Ambar Supriadi, Kolonel Riadani, dan Letkol Mahmud.

Acara penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh camat Cileungsi Adhi Nugraha, S STP, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, S.IK,SH. MM, Danramil Mayor Inf Chusnun Anwarudin dan Kepala Desa Pasir Angin, Ismal HS.[Yuharriska]
Lebih baru Lebih lama