BASHIRAH MEDIA

Ratusan Burung Jatuh Di Balai Kota Cirebon

 


BASHIRAHNEWS.COM, CIREBON -pagi tadi warga yang beraktivitas di Balaikota (Balkot) Cirebon dikagetkan dengan ratusan burung yang berjatuhan dibawah pohon di halaman parkir Balai Kota (Balkot) Cirebon, Selasa (14/9/2021).

Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial, terlihat ratusan burung yang didominasi berwarna hitam itu berserakan di sekitar pohon area Balkot.

Salah seorang pegawai di Balai Kota Cirebon, Ojo mengatakan penemuan ratusan burung itu pertama kali ditemukan petugas Pamdal.

"Jadi ditemukannya itu pagi-pagi oleh petugas (Pamdal) sekitar jam 6 pagi lah," kata Ojo dikutip dari detik.com

Menurut penuturan Ojo tidak semua burung yang jatuh di area Balkot Cirebon mati ada juga yang masih hidup.

"Gak mati semua, ada yang masih hidup, kemungkinan jatuh terkena hujan, soalnya kan badannya kecil juga. Hujan semalam sampai dini hari lumayan besar," ungkap Ojo.

Seperti diketahui, fenomane serupa juga terjadi di Gianyar, Bali. Ribuan burung pipit mendadak mati. Persisnya kejadian di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, pada Kamis (9/9/2021). 

Seperti dilansir Radar Bali, selain mati sebagian besar burung nampak linglung dan tidak bisa terbang lagi. Kesamaan dari dua peristiwa ini, burung yang mendadak berjatuhan terjadi setelah hujan. [Mu'arofah Sya'ada]

Yuharriska

Pemimpin Redaksi Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama