Lokasi-lokasi Yang Tak Biasa Tumbuhnya Jerawat


BASHIRAHNEWS.COM
, Biasaya jerawat muncul di area wajah. Penyebab jerawat di area wajah biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti, keturunan, hormon, gaya hidup, dan lain sebagainya.

Beberapa penyebab jerawat muncul di area tubuh diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga mengakibatkan masalah atau gangguan kesehatan.

Berikut lokasi-lokasi aneh tumbuhnya jerawat, selain di wajah.

1. Lengan dan bahu

Area ini biasanya tertutup oleh pakaian dan kala cuaca panas bisa menyebabkannya menjadi lembab.

Sebagaimana dilansir GQ, produksi minyak berlebihan, serta sel kulit mati yang tidak dibersihkan dengan maksimal dapat menyumbat pori-pori di area ini.

Akibatnya, jerawat dengan mudah tumbuh di lengan atau bahu Anda. Dan biasanya, Anda tidak menyadarinya hingga jerawat benar-benar tumbuh besar dan menimbulkan rasa sakit.

 2. Punggung

Selain di wajah, punggung menjadi area jerawat banyak ditemukan. Penyebab utama jerawat timbul di punggung yakni sel kulit mati yang tak dibersihkan maksimal menyumbat pori-pori.

Faktornya beragam seperti berkeringat setelah olahraga, produk rambut seperti kondisioner dan sampo, hingga pakaian ketat.

3. Tepi Bibir

Menurut Glamour, orang menganggap tepi bibir adalah tempat terburuk tumbuhnya jerawat. Jerawat bibir juga tak bisa ditutupi.

Tentu saja saat jerawat muncul di area ini, rasanya menyakitkan karena mengganggu aktivitas ketika berbicara dan makan.

 4. Rahang

Jerawat di daerah rahang bisa jadi pertanda adanya permasalahan hormon. Hal itu bisa terjadi secara natural ataupun karena konsumsi gula berlebih.

 5. Siku

Jerawat di siku sering muncul jika ada permasalahan dalam produksi sel mati atau sirkulasi darah yang jelek. Bisa juga ini terjadi karena kurangnya vitamin di dalam tubuhmu.

 6. Perut

Lebih mengarah kepada permasalahan gula darah. Namun banyak permasalahan lain juga yang bisa menyebabkan jerawat di perut. Oleh karena itu menghubungi dokter adalah keputusan yang bagus untuk mengatasi masalah ini. [Arofah] 

Lebih baru Lebih lama