BASHIRAH MEDIA

Pecahkan Rekor Muri, Putra Siregar Kurban 1.100 Hewan

Foto : instagram @putrasiregarr17

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA
- Pengusaha dan salah satu pemilik klub bola AHHA PS PATI, Putra Siregar berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan hewan kurban terbanyak, yaitu 1.100 ekor hewan kurban yang tersebar di seluruh Indonesia pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.


Melalui unggahan Instagram @putrasiregarr17, pemilik PS Store ini mengucap syukur atas kelancaran penyembelihan 1.100 ekor hewan kurbannya, serta rekor Muri yang diperoleh.

"Alhamdulillah proses penyembelihan 1100 hewan kurban berjalan lancar, Semoga Rekor MURI ini tidak mengurangi pahala dari berkurban," tulisnya.

Tahun ini, Putra Siregar memecahkan rekor MURI dengan kategori 'Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak' yang tercatat sebanyak 1.100 ekor, yang disebar ke 476 Kabupaten diseluruh Indonesia.

Rekor ini memecahkan rekor Muri Putra pada tahun sebelumnya.

Andre Purwandono Customer Relation MURI mengatakan penentuan pihaknya memberikan rekor MURI, karena Putra Siregar berhasil memecahkan rekornya sendiri.

Sebelumnya, di tahun 2020 Putra juga berhasil mendapat rekor Muri dengan jumlah hewan kurban 404 ekor yang dikirim ke 100 masjid di seluruh Indonesia.

"Tahun ini beliau berhasil memecahkan rekor beliau sendiri, yaitu di 1100 hewan kurban di 1100 masjid," kata Andre Purwandono dalam jumpa pers Putra Siregar raih rekor muri 'Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak', di salah satu storenya di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021)

Pada jumpa pers tersebut Putra mengatakan bahwa alasannya berkurban sebanyak 1.100 ekor karena ia ingin membantu orang-orang yang terkena dampak dari covid-19, dan berbagi kepada yang membutuhkan.

Sebab, Putra Siregar menyadari betul banyak sekali masyarakat yang kesulitan atau kehidupannya semakin sulit karena terdampak pandemi covid-19.

"Tahun lalu mendapat rekor MURI 404 Hewan Qurban dan tahun lalu juga papi meniatkan dan berdoa agar tahun ini bisa berkurban 2 X lipat lebih banyak," tulis Putra di laman instagramnya.

"Dan Alhamdulillah Allah permudah dengan bantuan tim yang luar biasa beserta Psteam seluruh Indonesia yang membantu pelaksanaannya," imbuhnya penuh rasa syukur. 

Putra merasa bersyukur bahwa keinginannya di tahun lalu bisa terwujud.

Dia juga berharap tahun depan bisa berkurban lebih banyak lagi. []
Lebih baru Lebih lama