BASHIRAH MEDIA

BEM STAI Al-Fatah Ikuti Pelatihan Organisasi Dan Trainer Jurnalistik

Foto: dokumentasi BEM STAI Al-Fatah

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Para pengurus BEM STAI Al-Fatah mengikuti pelatihan menjadi trainer jurnalistik dan juga seminar pelatihan BEM,  digelar di gedung STAI Al-Fatah, Kamis (22/07).

Acara tersebut pertama diisi oleh Angga Aminudin, S.Kom.I selaku mantan ketua BEM di STAI Al-Fatah angkatan tahun 2004-2006, diawali dengan menjabarkan beberapa motivasi mahasiswa hingga hal-hal yang harus dipahami dalam menggerakkan BEM tersebut.

"Memperhatikan Social Environment sangat penting untuk bahan acuan kegiatan BEM yang bersentuhan dengan kemasyarakatan," kata Angga saat mengisi di acara pelatihan tersebut.

"agar semua pengurus BEM dapat bekerja sama satu team dan tetap Istiqomah menjalankan tanggung jawab penuh sebagai para pengurus BEM," jelasnya.

Pelatihan keorganisasian BEM ini akan fokus pada 3 hal mendasar, Kestrukturan, ke-administrasian, dan keuangan yang akan dibahas di sesi ke-2 pelatihan mendatang.

Acara kedua diisi oleh Arif Ramdan S.Sos.I., M.A selaku konsultan portal berita bashirahnews.com sekaligus Pemred portal berita acehsatu.com, Arif Ramdann memberikan pelatihan untuk para Pengurus BEM Al-Fatah yaitu bagaimana cara membuat artikel.

Diawali dengan memberikan pengertian apa itu artikel, tujuan sebuah artikel, cara untuk membuat artikel, tema-tema yang dapat dijadikan sebagai bahan membuat artikel dan lainnya.

Dalam membuat artikel diperlukan modal dasar yaitu harus ada kemauan, motivasi menulis, dan kemampuan. Didukung juga dengan ambisi dan terus berlatih.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk melatih pengurus BEM untuk siap dalam menjalankan organisasi BEM dengan baik dan benar, dan juga berlatih untuk bisa membuat artikel karya tulisan sendiri.[Yuharriska]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama