Lagi, Jet-jet Tempur Israel Bombardir Gaza

Foto by Google 

BASHIRAHNEWS.COM, GAZA -
Israel kembali melancarkan serangan ke Gaza, Kamis (17/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021) dini hari. Jet-jet tempur Israel masuk ke wilayah Palestina dan menjatuhkan bom ke situs-situs di Khan Yunis, di selatan Gaza.


"Selama beberapa hari terakhir, balon pembakaran diluncurkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan mengklaim alasan serangan udara.


"Sebagai tanggapan ... jet tempur menyerang kompleks militer dan situs peluncuran roket milik organisasi teror Hamas."


Dilansir dari CNBCIndonesia.com Ini merupakan serangan udara kedua Israel setelah Rabu lalu. Israel saat itu menghancurkan gedung yang ditudingnya markas militer Hamas.


Serangan udara itu menandai gejolak besar pertama antara Israel dan Gaza sejak gencatan senjata pada 21 Mei, yang mengakhiri serangan 11 hari Israel di wilayah tersebut. Serangan Israel ke Gaza menewaskan 256 warga Palestina dan 12 warga Israel.


"Panglima militer Israel Aviv Kohavi Kamis malam mengeluarkan perintah untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) untuk berbagai skenario termasuk dimulainya kembali permusuhan," kata pernyataan militer Israel.


"IDF akan terus menyerang kemampuan militer dan infrastruktur milik organisasi teror dan menganggap Hamas bertanggung jawab atas semua peristiwa yang terjadi di Jalur Gaza."


Belum ada komentar langsung dari Hamas soal penyerangan terbaru ini. Korban dan kerusakan juga belum dilaporkan.[] 


Lebih baru Lebih lama