Syubban Tasikmalaya Adakan Tadrib I'tikaf di Rajapolah

Foto : istimewa

BASHIRAHNEWS.COM, TASIKMALAYA
- Syubban Tasikmalaya mengadakan acara Tadrib I'tikaf Syubban Fatayat Al-Jamaah (TISYFA), dengan tema "Malam Seribu Bulan Dalam Membentuk Generasi Mulia Untuk Estafeta Kejayaan Islam Rahmatan Lil'alamin" bertempat di Masjid Ayatul Mutmainnah, Rajapolah, Tasikmalaya, pada Minggu (2/5/2021).


Acara tersebut dihadiri oleh 58 peserta dari 9 riyasah, yakni riyasah Karangnunggal, riyasah Bojong, riyasah Cieunteung, riyasah Cineam,riyasah Parhon, riyasah Singaparna, riyasah Tanjung Hurip, riyasah Gobras, riyasah Rajapolah.

"Tadrib merupakan pembiasaan atau pembinaan bagi para syubban dan fatayat, dalam pembinaan aqidah berjamaah imamah, dan I'tikaf merupakan langkah awal peradaban para syubban dalam meraih mardotillah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang nantinya menjadi gozwatun aqsa seperti Shalahuddin Al Ayubbi dan Muhammad Al fatih yang membebaskan Konstantinopel dan Al Aqsa di usia muda yang berawal dari I'tikaf," ujar Amir Syubban, Hasan Yusuf Al- Hafizh S,Pd

Acara TISYFA ini akan dilaksanakan selama 10 hari terakhir Ramadhan, dan akan diisi oleh Ustadz Ipan Mulyadi, Ustadz Dedi Sugandi (Amir Tarbiyah Niyabah Tasikmalaya), Ustadz Jajang Sukmawan (Amir Dakwah Niyabah Tasikmalaya) dan Ustadzah Nurjanah (Kemuslimatan).

"Tadrib I'tikaf ini merupakan ranah wahana ibadah, serta masa-masa yang hebat dimana lebih baik dari pada seribu bulan, dan Allah akan memberi peluang besar kepada kita semua yaitu sebuah kemenangan untuk para hamba-hamba pilihan yang senantiasa bertaqwa, maka dari itu tumpuan harapan kemenangan islam yang sudah di ambang pintu ada pada generasi muda saat ini, dan itulah tujuan kita dalam rangka Mengkader supaya menghasilkan generasi pemuda mulia untuk kejayaan islam yang rahmatan lil'alamin," kata Naibul Imam Drs. Eko Siswanto dalam pembukaan acara tersebut. [Tian Erika]
Lebih baru Lebih lama