Diduga Kerasukan Genderuwo, Orang Tua Rukiah Anak Hingga Tewas

 

ilustrasi


BASHIRAHNEWS.COM, TEMANGGUNG-Seorang bocah perempuan bernama Aisyah berusia (7th), dimana orang tuanya menganggap dirinya kerasukan genderuwo hingga akhirnya meninggal dunia usai direndam di dalam bak mandi.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya orang tua Aisyah merukiah anaknya itu karena nakal.


Aisyah lalu dirukiah oleh Haryono (56) dan Budiono (43)yang tak lain adalah tetangga Aisyah yang seorang dukun. Keduanya pun menyebut jika Aisyah itu telah kerasukan Genderuwo.


Kasus tersebut pertama kali terungkap berawal saat bude Aisyah menanyakan keberadaannya ke sang kakek saat lebaran, diketahui telah meninggal dunia sejak 4 bulan terakhir. 



Hal itu awalnya terungkap ketika tante bocah tersebut bernama Suratini mendapati kabar dari orang tuanya atau kakek Aisyah bahwa Aisyah sedang sakit.



Sang kakek mengatakan bahwa bocah tersebut sudah sakit selama 4 bulan sehingga tidak pernah lagi datang ke rumah kakeknya itu.


Mendapat kabar tersebut, Suratini berniat untuk mengunjungi keponakannya itu ke rumahnya. Saat dikunjungi ke rumahnya, Suratini mendapati keponakannya itu sudah menjadi mayat dengan kondisi mengenaskan.


Namun ketika itu ibu bocah tersebut malah mengatakan bahwa anaknya sedang dalam perawatan sejak selesai diruqyah 4 bulan yang lalu karena sang anak dianggap berkelakuan nakal.



Menurut keterangan mereka, Aisyah ini nakal karena kerasukan Genderuwo, lalu Aisyah diobati dengan cara ditenggelamkan di dalam bak hingga meninggal. 


Setelah meninggal dunia, bukannya dimakamkan, kedua perukiah bodong itu malah meminta orang tuanya untuk meletakkan Aisyah di tempat tidur, dengan mengatakan nantinya Aisyah akan bangun kembali.



Oleh sebab itu, ketika ditemukan, mayat bocah tersebut kondisinya sudah hampir menjadi kerangka seperti 'Mummy'.


Akibat perbuatannya itu, kini perukiah bodong dan kedua orang tua Aisyah pun telah diamankan di Polsek Bejen, dan membawa jasad Aisyah ke RSU Temanggung untuk dilakukan otopsi.



Kini kasus tersebut pun sedang dalam proses pemeriksaan dan penanganan oleh Polsek Bejen.[Mu'arofah syaadah]

Lebih baru Lebih lama