Chelsea Lolos Ke Final Usai Tekuk Real Madrid Di Stamford Bridge

 


BASHIRAHNEWS.COM, LONDON- Chelsea pastikan tiket ke babak final Liga Champions setelah tekuk Real Madrid dengan skor 2-0 pada Kamis (6/5) dini hari tadi WIB.


Sama-sama berambisi untuk lolos ke fase final kedua tim bermain dengan menurunkan formasi terbaiknya.


Real Madrid mendominasi laga di babak pertama dengan membuat sejumlah peluang emas tim tamu namun solidnya pertahanan Chelsea masih bisa menggagalkan itu. 


Chelsea sempat mencetak gol lewat Timo Werner, namun wasit menganulir itu karena Werner berada dalam posisi offside terlebih dulu.


Di menit 25 Timo Werner kembali mencetak gol setelah memanfaatkan bola mentah hasil tembakan Kai Havertz yang mengenai mistar gawang. 


Los Balncos berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga babak pertama selesai skor 1-0 keunggulan Chelsea tidak berubah.


Di babak kedua jual beli serangan semakin sering terjadi. Real Madrid dengan Eden Hazard nya memiliki sebuah peluang emas, namun Eduardo Mendy bermain apik dan menggagalkannya.


Chelsea kembali menambah keunggulan di menit 85 setelah Mason Mount memanfaatkan umpan silang Christian Pulisic yang tidak mampu dihadang pemain bertahan Madrid.


Dengan hasil ini tim asuhan Thomas Tuchel berhak lolos dan akan menghadapi Manchester City di laga final yang akan digelar di Istanbul, Turki. [Adib Ilyas]

Lebih baru Lebih lama