STAI Al Fatah Cileungsi Adakan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - 
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fatah Cileungsi, Bogor mengadakan workshop Penulisan Jurnal Ilmiah secara virtual bersama Pedika Komunikasi - Jurnal of Islamic Communications and Broadcasting (PKJICAB) dalam program Penelitian dan Pengabdian untuk Masyarakat, pada Kamis (17/04/2021).


Acara dengan topik "Sukses Konversi Skripsi Menjadi Jurnal Ilmiah" tersebut menghadirkan Dr. Dedi Turmudi,MA.TESOL sebagai Narasumber yang merupakan Dosen Senior Bahasa Inggris FKIP UM Metro dan Editor in Chef Premise Journal SINTA 3, serta Reviewer di berbagai jurnal Nasional dan Internasional. Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah ini diikuti sebanyak 36 peserta, yang terdiri dari berbagai kalangan dari beberapa wilayah.

"Salah satu kegiatan jurnal ini yaitu untuk mengembangkan keterampilan penulisan jurnal ilmiah baik oleh cibitos akademika mahasiswa, dosen dan juga mengundang partisipasi publik, supaya mereka ikut berpartisipasi menulis jurnal ilmiah di jurnal STAI Al Fatah," ujarnya Imam Santoso selaku Penanggungjawab acara kepada Bashirahnews.

Adapun tujuan dari diadakan workshop tersebut antara lain untuk menumbuhkan budaya ilmiah di kalangan mahasiswa, meningkatkan kuantitas dan kualitas karya ilmiah dan memotivasi mahasiswa untuk berkarya secara optimal dan efektifitas serta efisiensi pengelolaan jurnal penelitian mahasiswa.

"Harapannya setelah mengikuti kegiatan Workshop penulisan jurnal ini, agar budaya menulis tumbuh di kalangan mahasiswa dan dosen serta metode atau teknik dalam membuat karya ilmiah dengan baik dan menyebarluaskannya kepada mahasiswa lainnya sekaligus dapat berperan aktif dalam publikasi ilmiah secara nasional ataupun global," ucapnya.

Selama mengikuti Workshop ini peserta akan mendapatkan ilmu jurnal yang bermanfaat, jurnal dijamin bisa terbit, mendapatkan E-Sertifikat, serta jaringan pertemanan yang luas. [Tian Erika]
Lebih baru Lebih lama