STAI Al-Fatah Adakan Diklat Jurnalistik untuk Prodi KPI

 

Foto : Bashirahmedia


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor mengadakan pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di auditorium H. Muhyiddin Hamidi, Sabtu (20/03).


Ketua Prodi KPI, Deni Rahman, M.I.Kom menuturkan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menambah wawasan mahasiswa di bidang jurnalistik, khususnya dalam video jurnalistik.


"Tujuan pelatihan jurnalistik ini untuk menambah wawasan, khususnya yang sesuai dengan tema saat ini yaitu video jurnalistik. Bukan hanya wawasan tentunya tapi juga pengalaman di lapangan dari para trainer," tutur Deni kepada Bashirahnews.com.


Deni juga mengharapkan, pelatihan ini bisa dilakukan dengan rutin agar mahasiswa terus diasah kemampuannya dalam dunia jurnalistik.


"Saya harap ke depannya pelatihan ini tidak hanya sekali, tapi terus berlanjut agar mahasiswa diasah terus, sehingga mahasiswa bisa berkiprah di beberapa media, terutama di media kita seperti Al Jamaah TV, Radio Silaturahmi (Rasil) dan Bashirah. Dan juga mahasiswa bisa siap pakai di media luar," ucap Deni.


Kegiatan yang diinisiasi oleh STAI Al-Fatah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Al-Fatah dan Al Jamaah TV ini, akan berjalan selama dua hari, Sabtu (20/03) dan Ahad (21/03), dimulai dari pukul 8.00 sampai 17.00 WIB. [Arina Islami] 



Lebih baru Lebih lama