Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini Meninggal


BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - 
Penemu varian rasa Indomie, Nunuk Nuraini meninggal di usia 59 tahun, pada Rabu (27/1/2021).


Human Resources Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., Agus Suprapta menyatakan Nunuk meninggal pada pukul 14.55 WIB.

"Mohon doanya. Semoga almarhumah husnul khotimah diterima ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di surga-Nya," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (27/1/2021).

Agus mengatakan Nunuk bekerja di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Mi Instan. Nunuk meninggal di usianya yang ke 59 tahun.

Nunuk merupakan alumni Fakultas Pertanian Unpad Jurusan Teknologi Pangan, angkatan 1980. Di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Nunuk bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood selama hampir 30 tahun. Salah satu tanggung jawabnya adalah pengembangan aneka rasa Indomie.

Karena jasanya sebagai peracik bumbu Indomie, warganet menganggapnya sebagai pahlawan. Sehingga kepergian Nunuk meninggalkan kenangan tersendiri bagi penikmat Indomie. Warganet juga mengungkapkan rasa duka sekaligus terima kasihnya pada Nunuk melalui media sosial.



Salah satu kelebihan dari mie instan pemilik slogan indomie seleraku ini adalah variasi rasanya yang sangat beragam. Setidaknya ada enam puluhan rasa yang pernah diluncurkan ke pasaran, mulai dari kategori mi goreng, mi kuah, mi jumbo, real meat, sampai mi keriting premium. Beberapa di antaranya masih diproduksi hingga saat ini. Sementara sebagian lagi hanya dipasarkan untuk konsumen luar negeri.

Tak hanya di Indonesia, mie instan ini juga dinikmati masyarakat lintas negara. Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah. [Fatimah]
Lebih baru Lebih lama