Danramil Cimanggung Meninggal Tertimbun Longsor Susulan




BASHIRAHNEWS.COM, SUMEDANG - Sebanyak 11 orang tewas dalam bencana longsor yang terjadi Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1/2021).


Dalam bencana longsor tersebut Kepala Kasi BPBD Sumedang, seorang staf Basarnas dan Danramil Cimanggung menjadi korban tewas tertimbun longsor.


Informasi yang diperoleh Bashirahnews.com dari Koordinator Ukhuwah Rescue Al Fatah (UAR) yang selamat pada longsor susulan itu mengatakan ketiga korban tersebut tewas tertimbun longsor susulan saat tengah mengevakuasi warga yang telah tertimbun sebelumnya.


"Danramil tertimbun sekitar satu meter dari Cahyo Riyadi, Humas UAR yang juga korban meninggal longsor susulan," kata Encep Zarkasih.


Adapun ketiga korban tersebut, yakni Danramil Cimanggung Kapten Prasetio, Kasi BPBD Sumedang Yedi, Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung Suhanda. 


Sebelumnya telah terjadi longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1) sekitar pukul 15.30 WIB. []

Lebih baru Lebih lama