5 Pantai Terindah Di Indonesia


BASHIRAHNEWS.COM, Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi jutaan lautan dan pantai yang sangat memesona. Kita sebagai orang Indonesia, seharusnya bisa menjelajahi keindahan bahari dalam negeri, sebelum ke luar negeri. Dari sekian banyak pulau yang indah, 5 di antaranya ini bisa menjadi prioritas kunjunganmu dulu.

Mana saja ya? Berikut 5 pantai di Indonesia yang gak kalah indah dari Maldives:


1. Nihiwatu Beach, Sumba, Nusa Tenggara Timur



Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 di CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Soalnya, pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut super jernih, dan yang paling menarik perhatian wisatawan adalah pemandangan matahari terbenamnya yang super cantik. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini di antaranya diving, berselancar, menikmati sunset, atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting.

2. Pantai Lhok Mee, Aceh



Hampir setiap Tempat Wisata pantai yang ada di Aceh memiliki pesona yang menawan. Nah, salah satu pantai yang memiliki pesona yang menarik itu adalah Pantai Lhok Mee. Pantai Lhok Mee yang terkenal dengan pantai pasir putih dan pohon dalam air ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Kebanyakan pantai di Aceh Besar tampak indah dengan deretan pohon cemaranya, maka di Pantai Pasir Putih Lhok Mee ini sedikit berbeda, karena kita bisa menyaksikan keindahan pohon yang tumbuh berjejer di dalam permukaan laut. Penduduk di sana menyebut pohon tersebut Geurumbang. Juga ada akar-akar bakau yang menjulang di tepi pantainya. Air laut di sana bisa pasang-surut seketika. Ketika air laut tersebut pasang, pasir pantai yang putih tersebut berpadu warnanya dengan air laut yang biru nan bening.


3. Pantai Pasir Pink, Nusa Tenggara Timur


Objek wisata bahari terbaik di NTT yang dikenal dengan pantai pasir Pink ini termasuk salah satu destinasi terkenal di Indonesia. Ya, hal ini dikarenakan spotnya cukup unik juga menarik.

Dikatakan unik karena pasir di pantai yang terletak di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo ini warnanya tidak putih seperti di bahari lain pada umumnya melainkan merah muda/pink.

Berkunjung ke lokasi ini, ada banyak macam  hal menyenangkan yang dapat kita lakukan misalnya saja, berenang, bermain air sambil hunting foto dengan latar pasir berwarna pink di padu air laut biru.

Meskipun lokasinya masih tersembunyi namun dengan keindahan yang ditawarkan cukup unik dan sangat indah, maka sangat wajar bila spot ini disebut sebagai salah satu pantai terbagus di NTT.

4. Kepulauan Raja Ampat, Papua


Menjadi salah satu objek wisata paling terkenal di dunia, pantai di Kepulauan Raja Ampat ini adalah destinasi yang wajib untuk dikunjungi.

Disebut Amazon Lautan Dunia, keindahan alam bawah laut dari objek wisata tersebut bahkan sudah di lirik oleh seorang sutradara untuk dijadikan lokasi shooting film dokumenter "Edis Paradise 3".

Dan karena keindahannya juga, destinasi satu ini pun kini menjadi aset wisata terbaik di Indonesia, jadi tak heran jika kepulauan ini dilindungi oleh undang-undang RI.

Buat para pecinta diving (menyelam), surfing, ataupun snorkeling, jangan sampai surga tersembunyi terindah ini dilewatkan begitu saja ya.

5. Nusa Kambangan, Cilacap


Pulau Nusa Kambangan memang terkenal sebagai “pulau penjara”, karena di sinilah terdapat Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan yang terkenal itu. Tapi di balik sisi sangarnya itu, siapa sangka jika pulau yang menjadi bagian dari Kabupaten Cilacap ini ternyata memiliki potensi wisata yang menawan?

Salah satunya adalah Pantai Karang Pandan. Pantai berpasir putih ini berada di sebelah timur pulau dan masih jarang dijamah wisatawan, sehingga kamu bisa menikmati keelokannya dengan leluasa. Tepat di hadapanmu, panoramanya makin dipercantik dengan adanya dua pulau karang yang di sebut Pulau Majethi. Pantai ini juga seringkali dijadikan tempat untuk melakukan larung sesaji.


Itulah deretan pantai terindah di Indonesia yang bisa dijadikan destinasi liburan selanjutnya. Bersiaplah untuk menjelajah setiap pantai yang ada di tanah air ini dan ceritakan pada dunia akan keindahannya
Sepertinya menjelajahi Indonesia gak akan ada habisnya. Kamu mau ke mana dulu, nih?
[Ahmad Firmansyah]



HARGA BETON MURAH di Jabodetabek Klik di Sini

Lebih baru Lebih lama