Ulu Kasok, Raja Ampat Mini From Riau


BASHIRAHNEWS.COM, RIAU - Siapa sangka bahwa pemandangan indah layaknya Raja Ampat bisa dijumpai di Pulau Sumatra. Pesona yang ditawarkan seakan membuat raga berada di surga.


Tempat ini menyadarkanmu betapa kayanya keindahan alam Indonesia. Panoramanya yang unik membuatnya selalu dibanjiri oleh wisatawan yang ingin memuaskan rasa penasaran mereka. Tak usah berpanjang lebar lagi, destinasi yang satu ini ialah Ulu Kasok. 


Bagi warga Pekanbaru sendiri, nama Ulu Kasok sudah tak asing lagi di telinga mereka. Ya, salah satu destinasi wisata di provinsi Riau tersebut terletak di Pulau Gadang, Tj. Alai, Kec. XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Ulu Kasok sendiri merupakan destinasi wisata yang sangat mirip dengan Raja Ampat di Papua.


Ulu Kasok memang bukan Raja Ampat, tetapi destinasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan layaknya situs wisata populer tersebut dengan gugusan pulau yang dikelilingi oleh air.




Bedanya, jika pulau-pulau di Raja Ampat dikelilingi oleh laut, maka di Ulu Kasok anda akan menemukan pulau-pulau kecil yang dikelilingi air danau. Dari jauh, Ulu Kasok sangat mirip dengan Raja Ampat yang penuh pulau karang berbalut lautan biru.


Kawasan Ulu Kasok sendiri terbentuk dari gundukan bukit-bukit yang dulunya merupakan sebuah desa. Akan tetapi, pembangunan PLTA Koto Panjang membuat masyarakat dari desa ini dipindahkan ke desa lain dan desa ini pun ditenggelamkan. Namun, beberapa masih menyisakan daratan, seperti gugusan pulau yang digenangi air tawar.


Sehingga pemandangan tersebut sekilas mirip dengan pemandangan salah satu destinasi wisata Raja Ampat yang terletak di Papua, maka tak heran jika Ulu Kasok dijuluki Raja Ampat Mini From Riau..


Di Ulu Kasok sendiri terdapat beberapa spot foto yang menarik untuk dikunjungi. Sayang sekali jika kamu melewatkannya. Pada puncak bukit Ulu Kasok kamu dapat melihat keseluruhan pemandangan Ulu Kasok layaknya sedang melihat daratan dari atas awan.


Biaya masuknya pun terbilang masih sangat ramah di kantong, cukup merogoh kocek sebesar Rp.10.000 kamu sudah dapat masuk ke tempat destinasi wisata yang mirip dengan Raja Ampat ini.


Bagi kamu yang berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini ya. [Sa'adah Fitria] 



HARGA BETON MURAH di Jabodetabek Klik di Sini

Lebih baru Lebih lama