Sanna Khan jadi Mualaf, Tinggalkan Gemerlap Bollywood



BASHIRAHNEWS.COM- Pekan lalu, aktris India Sanna Khan (33 tahun) memutuskan untuk memeluk Islam. Namun Sanna Khan bukan satu-satunya tokoh di India yang memutuskan hijrah.


Mengutip Asia net news Jumat (16/10) ada tujuh tokoh India lainnya yang menjadi mualaf. Pertama adalah A R Rahman. Diketahui, ia terlahir dari keluarga Hindu, dengan nama A S Dileep Kumar.


 Namun dia kemudian masuk Islam dan mengubah namanya menjadi A. R. Rahman. Tak hanya sendiri, pada usia 23 tahun ia menjadi mualaf bersama anggota keluarganya.


Perlu diketahui, Rahman adalah komposer dan penyanyi musik India yang memenangkan Oscar. "Kedengarannya tidak sedramatis itu, keluarga saya terisolasi, dan ketika konsep tasawuf memengaruhi saya, saya mulai percaya Islam," katanya.


Selanjutnya adalah pasangan seleb India, Hema Malini dan Dharamendra. Mereka memilih menjadi mualaf bersama. Menurut pemaparan, mereka memutuskan untuk masuk Islam karena konflik dengan pasangan sebelumnya.


Keempat adalah Yuvan Shankar Raja. Mirip dengan A R Rahman, Yuvan juga merupakan komposer soundtrack dan penulis lagu, khususnya musik untuk film-film Tamil. Dia masuk Islam setelah kematian ibunya. Selama dua setengah tahun dia membaca Alquran, dan dia merasa terhubung dengan Islam.


Kelima, seorang sutradara dan produser film India populer, Mahesh Bhatt. Ayah dari aktris India, Alia Bhatt ini, memutuskan untuk masuk Islam ketika memutuskan menikahi Soni Razdan.


Selanjutnya, aktris India Amrita Singh juga memilih Islam sebagai kepercayaan barunya. Aktris yang aktif dan populer di dekade 80-an dan 90-an ini, beragama Sikh saat lahir. Namun, setelah menikah dengan aktor Saif Ali Khan, dirinya memutuskan untuk hijrah. Meski beberapa tahun kemudian keduanya memutuskan untuk bercerai.


Terakhir, Sharmila Tagore diketahui juga sebagai aktris yang hijrah menjadi Muslimah. Sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India, ia jatuh cinta dengan pemain kriket terkenal, Mansoor Ali Khan. Setelah mereka menikah, Sharmila memutuskan untuk hijrah mengikuti suaminya dan mengubah namanya menjadi Ayesha Sultana. []


Sumber: Republika.co.id



Lebih baru Lebih lama