Monev Sebagai Wadah Sharing Antara Kopertais dan Kampus

 


Laporan : Arina Islami

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilaksanakan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) bertujuan untuk mengetahui informasi dan masalah yang dapat disampaikan oleh perguruan tinggi kepada Kopertais.

"Dalam monitoring itu ada sharing infomasi, termasuk Kopertais menerima beberapa informasi tentang permasalahan-permasalahan yang ada di perguruan tinggi. Termasuk juga harapan-harapan", ujar Dr. Deden Sumpena, M. Ag, utusan Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten.

Pada kegiatan Monev yang dilakukan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Senin (19/10), Deden juga menyatakan bahwa kegiatan Monev yang dilakukan Kopertais adalah sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis).

"Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini harus dilaksanakan oleh Kopertais, karena Kopertais ini adalah perpanjangan dari Dirjen Pendis. Di mana dalam satu aturan bahwa monitoring harus dilaksanakan minimal satu tahun sekali", tutur Deden kepada tim Bashirahnews.com.

BACA JUGA : Kopertais Jabar Apresiasi Tingkat Kehadiran Civitas STAI Al-Fatah Bogor

Menurutnya, kegiatan Monev perlu dilakukan karena di dalamnya terdapat pertemuan dua lembaga. 

Pertama, lembaga Kopertais yang diwakili oleh Visitor dan lembaga kedua ialah unsur pimpinan yang ada di perguruan tinggi swasta.[]




Lebih baru Lebih lama