Demo 13 Oktober Berujung Chaos

 

Sumber foto : Tirto.id


BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Demo Tolak Undang-Undang Cipta Kerja pada Selasa (13/10) di sejumlah kawasan di Jakarta berakhir ricuh.

Menurut pengamatan sejumlah akun Twitter yang membagikan informasi tentang kondisi terkini di berbagai kawasan di Jakarta, seperti di Tugu Tani arah Cikini Jakarta dan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, nampak massa aksi berhamburan. 

"Polisi mulai tembakan gas air mata", salah satu unggahan dari pemilik akun Twitter @qailaasyiqah yang mengunggah informasi tentang demo 1310 setiap 15 menit sekali. 

Seperti yang dikutip CNN Indonesia, aksi demo ini dihadiri sejumlah ormas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI) di antaranya, Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.


Menurut foto yang beredar di media sosial sejak beberapa hari lalu, ajakan aksi 1310 berisi sejumlah tuntutan, yakni selamatkan NKRI dan kaum buruh, tolak RUU HIP/BPIP dan bubarkan BPIP, hingga ganyang China komunis.

Dikutip oleh Isubogor.com, aksi demo ini mulai chaos pada pukul 16.30 WIB, Selasa 13 Oktober 2020. [] 

Lebih baru Lebih lama