Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Gelar Workshop Jurnalistik Pemerintahan Desa Se-kecamatan

Foto: Dokumentasi KKN 

BASHIRAHNEWS.COM, KUNINGAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, menggelar workshop Jurnalistik untuk aparat Desa Se-Kecamatan, di kantor Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jumat (29/12).

Acara dengan tema "Kabarkan Pada Dunia Prestasi Desa dan Stop Wartawan Abal-abal" ini dihadiri oleh perangkat dari beberapa desa diantaranya; Mekarjaya, Kahiyangan, Silebu, Tarikolot, Sindangkempeng, Sumbakeling, Pancalang dan Sarewu.

Ketua Camat Pancalang Jujun Hendria, mengatakan mau tidak mau kita harus menyatu dengan kondisi medsos.

"Mau tidak mau kita harus melek dan menyatu dengan kondisi medsos. Termasuk pekerjaan-pekerjaan kita juga informasinya dari medsos," jelas Jujun dalam sambutannya.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini kita semua dapat menambah wawasan berkaitan dengan jurnalistik, penyampaian informasi dan berita. Juga dapat meningkatkan penampilan apa yang bisa kita sampaikan informasi yang sekiranya bisa membangun kredibilitas tempat kita bekerja," tambahnya 

Selain itu, mahasiswa KKN juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Sarasehan atau Pembukaan KKN, Pelatihan Jurnalistik Sekolah, Jurnalistik Desa, Bakti Sosial Donor Darah, Pembagian Obat Cacing yang bekerja sama dengan Puskesmas Patalagan, Seminar Pengembangan Ekonomi dan Pameran UMKM Desa.

Adapun sebagai acara penutupan pada kegiatan KKN yaitu akan digelar Tabligh Akbar pada Ahad, 31 Desember 2023 dengan menghadirkan seorang Da'i serta Influencer Habib Isa Alkaff dan juga Pembina Pondok Pesantren Al-Fatah KH. Abul Hidayat Saerodji yang bertempat di Masjid Baetur Rahmat Desa Patalagan.[Mila Sapitri]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama