Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Gelar Acara Donor Darah Pertama Kali di Desa Patalagan

 

Kegiatan PMI yang sedang mentranfusi darahdi acara donor darah Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah di balai desa Patalagan, Kuningan.


BASHIRAHNEWS.COM, KUNINGAN - Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Cileungsi Bogor 2023 menggelar acara bakti sosial berupa donor darah, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari program kerja KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada Senin pagi (18/12).


Acara dimulai pukul 09.00 s.d selesai dengan dibuka oleh Kesra desa Patalagan, Mahfud serta pembimbing KKN, Deni Rahman dan juga dari PMI, Eka.


“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan PMI yang sudah mendukung kegiatan program KKN Mahasiswa kami, dan terima kasih kepada warga yang sudah berpartisipasi dalam acara donor darah ini”, ujar Deni.


“Semoga dengan adanya acara donor darah ini untuk pertama kalinya di desa ini, Patalagan menjadi pembuka untuk seterusnya jadi agenda rutin di desa ini”, sambung Mahfud.



“Tujuan dari donor darah ini adalah untuk meregenerasi sel darah yang ada di tubuh serta menolong sesama dan menjadi ibadah”, jelas Eka petugas PMI saat menjelaskan sedikit tentang penyuluhan donor darah.


Peserta yang telah mendaftar dengan total 74 orang melakukan donor darah. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. [Mu’arofah]

Lebih baru Lebih lama