Habib Isa Alkaff: Golongan yang Mendapat Naungan dari Allah SWT

 

Habib Isa Alkaff (foto: Syahrus Sidieq)


BASHIRAHNEWS.COM, KUNINGAN - Da'i dan Influencer Habib Isa Alkaff sampaikan golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala di hari kiamat pada Acara Tabligh Akbar dan Penutupan KKN Mahasiswa STAI Al-Fatah di Masjid Baiturrahmat, Desa Patalagan, Kec. Pancalang, Kab. Kuningan, Ahad (31/12).

"Saya ingin memberikan kabar gembira yang diriwayatkan oleh Baginda Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam,  ada beberapa golongan di hari kiamat nanti di mana hari itu semua orang dalam ketegangan yang luar biasa, dengan ketakutan yang luar biasa, semua orang takut gimana perhitungan nya di hadapan Allah Subhanahu wa Ta'ala," kata Habib Isa.

Ia juga mengatakan, diantara orang-orang yang ketakutan dan tegang ada golongan yang ceria, tertawa, ketika orang lain dalam ketegangan yaitu dia yang mendapat naungan dari Allah.

"Diantara golongan yang mendapat naungan dari Allah; pertama, dua orang yang saling mencintai karena Allah, berkumpul juga berpisah karena Allah," ucapnya.

"Kedua, orang yang hatinya terpaut, jatuh cinta dengan masjid. Shalat Dzuhur lagi sibuk-sibuknya belajar, berdagang begitu adzan di masjid ia luangkan waktunya untuk datang ke masjid," lanjutnya.

"Akan ada lima pertanyaan di hari kiamat diantaranya: Dari umurnya untuk apa ia pergunakan, masa mudanya untuk apa dipergunakan, hartanya dari mana dia dapatkan, dikeluarkan untuk apa hartanya dan yang terakhir apa yang dia lakukan setelah ia ketahui," pungkasnya.

Selain itu, mahasiswa KKN juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Sarasehan atau Pembukaan KKN, Pelatihan Jurnalistik Sekolah, Jurnalistik Desa, Bakti Sosial Donor Darah, Pembagian Obat Cacing yang bekerja sama dengan Puskesmas Patalagan, Seminar Pengembangan Ekonomi dan Pameran UMKM Desa serta Pelatihan Jurnalistik Kecamatan untuk aparatur pemerintahan desa.[]

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama