Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Wiranto Hadiri Halal Bihalal ICMI

Photo by Bashirah Media 

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Acara Halal Bihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dihadiri sejumlah tokoh nasional di kawasan Jakarta Pusat. Tokoh yang hadir di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Dewan Kehormatan ICMI Pusat Jusuf Kalla, dan Wiranto.

Kehadiran Mahfud di halal bihalal ICMI dan silaturahmi tokoh bangsa yaitu untuk memberikan tausyiah. Mahfud menyebut bahwa halalbihalal dilakukan untuk mempererat hubungan sesama manusia.

"Halal Bihalal ini tentu untuk memperkuat hubungan batin kita di antara sesama manusia, sesama Hamba Allah. Kalau hubungan kita dengan Allah sudah selesai In Syaa Allah sudah bersih karena kita baru saja berpuasa. In Syaa Allah" kata Mahfud di acara tersebut.

Mahfud juga mengatakan menurut agama, hubungan antar manusia juga harus dibersihkan. 

"Tapi menurut agama kita juga, hubungan kita antar manusia itu harus dibersihkan. Kebersihan hubungan kita itu adalah kalau di Indonesia dilakukan melalui tradisi islam yang sangat bagus, budaya islam yang sangat bagus. Yaitu Halal Bihalal," ujarnya

Dalam acara yang sama Arif Satria pun mengatakan ICMI merupakan wadah bagi para cendekiawan muslim. 

"Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia adalah wadah bagi para cendekiawan muslim untuk beramal, berkreasi, menginspirasi, dan berprestasi guna mengangkat harkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia, dalam rangka pengabdian kepada Allah Subhanahu Wata’ala” ucapannya saat diwawancarai Bashirah Media.

Dalam acara tersebut, Jusuf Kalla, Wiranto, Mahfud MD, dan Arif Satria terlihat duduk di meja yang sama. [Tian Erika]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama