Banjir Bandang Rendam 3 Desa di Lahat Sumsel

Sumber : BNPB 

 

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Banjir bandang di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan merendam tiga desa dan sejumlah akses jalan disana, ketinggian air mencapai 1,5 meter, pada Kamis (9/3).

"Ya, tim pertolongan gabungan masih di lokasi, mengevakuasi warga korban banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat, Ali Afandi, saat dikonfirmasi di Lahat, Kamis.

Tiga desa yang terendam banjir ialah, Desa Pelajaran dan Nanti Giri Kecamatan Jarai, serta  Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulaupinang.

Banjir tersebut terjadi akibat air sungai Lematang yang meluap setelah hujan turun selama 2 hari. Tercatat warga yang terdampak banjir mencapai 3.000 jiwa.

Akibat banjir bandang itu Jembatan Tanjung Sirih, akses yang menghubungkan Lahat - Kota Pagar Alam via Gumay Ulu ditutup sementara karena ketinggian air sudah melewati jembatan.

Seorang bocah dilaporkan tewas setelah terseret arus dan jasadnya ditemukan oleh tim Basarnas pada pukul 12:00 WIB.

Saat ini personel BPBD ada TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, dan unsur SAR lainnya masih bersiaga di lokasi dengan peralatan lengkap, tutup Ali.[Fathurrahman

Lebih baru Lebih lama