Taklukkan Newcastle Manchester United juara Carabao Cup

Source : @manchesterunited 

 

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Manchester United raih gelar juara Carabao Cup 2022/2023 setelah kalahkan Newcastle United di partai final yang digelar di Wembley Stadium dengan skor 2-0, Minggu (26/02).

Pada awal babak pertama Newcastle bermain dengan agresif, dengan memanfaatkan sisi sayap yang diisi oleh Allan Saint-Maximin dan Miguel Almiron mereka memanfaatkan kecepatan dari kedua pemain sayap itu.

Setan Merah juga tak tinggal diam, lini belakang United cukup solid untuk meladeni pemain penyerang Newcastle yang mengandalkan kecepatannya.

MU mendapatkan peluang pada menit ke-13 lewat Wout Weghorst tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Loris Karius.

Permainan cukup alot, dengan pressing yang ketat oleh Newcastle, MU tampak kesulitan mengendalikan permainan.

Sampai akhirnya United unggul terlebih dahulu, Casemiro mencetak gol pada menit ke-34 dari situasi bola mati, umpan silang Luke Shaw diselesaikan dengan sempurna dengan sundulan Casemiro, skor 1-0 united unggul.

Tak butuh waktu lama, Manchester United menggandakan keunggulan lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-39, Rashford berhasil memanfaatkan umpan cemerlang dari Weghorst dengan tendangan kaki kiri nya yang tak bisa diantisipasi oleh Karius, skor 2-0.

Namun sayang gol tersebut dianggap gol bunuh diri dari Sven Botman yang membelokkan tembakan Rashford. Sampai babak pertama berakhir skor tak berubah untuk keunggulan United 2-0.

Newcastle memulai babak kedua dengan menaikkan tempo permainan mereka, 10 menit awal menjadi pertandingan milik mereka.

Kedua tim sama-sama meningkatkan pertahanan dan lini serang nya dengan mengubah susunan pemain pada awal babak kedua.

Newcastle memasukkan Aleksander Isak sedangkan Man United merespon dengan memasukkan Sabitzer untuk meningkatkan pertahanan di lini tengah.

Memasuki menit-menit akhir Newcastle tampak pening untuk membongkar pertahanan Man United sehingga mereka banyak melepas tendangan-tendangan jarak jauh yang mudah untuk lini pertahanan MU.

Sampai peluit akhir babak kedua ditiup skor tak berubah 2-0 untuk kemenangan Man United. Dengan hasil ini Manchester United keluar sebagai juara Carabao Cup 2022/2023 dan menjadi trofi pertama Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United.[Fathurrahman]

Lebih baru Lebih lama