Terpaku Good Looking

Foto penulis

Oleh  Tian Erika Restianaa | Mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI Al-Fatah Bogor

Good looking merupakan sebuah kalimat yang mewakili untuk seseorang yang memiliki paras yang cantik dan ganteng ataupun  berpenampilan menarik dalam selera fashion sehingga enak dipandang. Namun tak hanya soal fisik saja good looking juga sering diartikan kedalam sikap yang menarik.

Hal ini menjadi salah satu permasalahan yang meresahkan saat ini di kalangan anak muda, tak hanya perempuan saja, pria juga saat ini berlomba-lomba agar bisa menjadi seseorang yang sempurna di mata orang lain. 

Bahkan di era sekarang  berkiblat kepada orang-orang korea adalah hal yang lumrah atau sebuah keharusan bagi mereka para penggila kesempurnaan yang bersifat fisik, agar mereka termasuk dalam kriteria orang yang good looking.

Mereka berpikir bahwa ketika tidak good looking dan tidak glow up maka akan sangat susah dalam menjalani kehidupan. 

Mengapa demikian?

Taukah kalian saat ini banyak sekali instansi atau perusahaan yang menerapkan good looking sebagai salah satu syarat untuk menjadi para pegawainya, tak hanya itu beberapa kampus atau universitas juga ada yang menerapkan peraturan good looking dalam penerimaan mahasiswa barunya. Dan banyak juga yang berpikir jika tidak glow up maka ia akan kesusahan dalam mencari pasangan.

Itulah mengapa orang-orang saat ini berpikir bahwa good looking itu suatu keharusan, dan dapat kita amati saat ini banyak sekali brand-brand yang berlomba-lomba dalam meningkatkan produksinya di dunia skincare, seakan skincare yang modal utama untuk menjadi good looking itu suatu kebutuhan di era sekarang.

Banyak orang beranggapan bahwa keindahan atau kesempurnaan seseorang itu tergantung pada standard yang telah ditentukan ataupun ditetapkan, misalnya harus tinggi, harus putih, langsing dan lainnya. 

Mungkin saat ini hanyalah segelintir orang yang tidak mengetahui apa itu skincare, tidak sedikit juga orang-orang  sangat obsession menjadi good looking, mereka bahkan rela melakukan operasi plastik, sulam alis, suntik putih dan lain lain, hanya untuk kepuasan dirinya dalam menjadi sempurna.

Namun harus kalian ketahui kalo kesempurnaan dan keindahan itu tidak terpaku pada good looking saja yang seperti orang-orang nilai, kita juga harus menjaga attitude kita terlebih dahulu sebelum menjadi seseorang yang good looking.

Menjadi seseorang yang good looking itu tidak salah namun, kesalahannya ada ketika keinginan itu menjadi obsesi yang tinggi dan dilakukan dengan segala cara tanpa memikirkan baik buruknya.

Karena ingatlah kita terlahir dengan kesempurnaannya masing-masing. Kita akan terlihat baik, menarik oleh orang yang menyukai kita, dan sesempurnanya kita akan terlihat jelek dimata orang yang tidak menyukai kita.[]
Lebih baru Lebih lama