Imaam Yakhsyallah Mansur Sampaikan Dukungan Indonesia Kepada PM Palestina

foto: ig/@awg

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Imaam Yakhsyallah Mansur, Pembina Utama Aqsa Working Group sampaikan komitmen dukungan Indonesia kepada Perdana Menteri Palestina, HE Mohammed Shtayyeh di Jakarta Pusat, DKI Jakata (25/10). 

Pertemuan itu dilakukan dalam forum diskusi istimewa dengan tokoh lintas agama Indonesia di sela-sela kunjungan kenegaraan PM Palestina ke Indonesia.

PM Palestina didampingi oleh Menteri Luar Negeri Palestina dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhari Al Shun. Sedangkan Imaam Yakhsyallah didampingi oleh Presidium AWG. 

Hadir juga dalam forum lintas agama itu pimpinan ormas dan lembaga antara lain: Muhammadiyah, Aqsa Working Group, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Ormas Budha, dan lainnya.

Dalam pesannya, Imaam Yaksya menegaskan, umat Islam dan Bangsa Indonesia semuanya berdiri kokoh mendukung Palestina atas dasar kemanusiaan, agama dan konstitusi. 

Kecintaan bangsa Indonesia kepada Palestina tidak mungkin terhapus sampai kita semua menghadap Allah Yang Mahakuasa nanti.

“Kita tetap berdiri kokoh di belakang bangsa Palestina atas dasar kemanusian, agama dan konstitusi,” tegasnya di hadapan PM Shtayyeh.

Perdana Menteri Shtayyeh dalam sambutannya menyampaikan, momen pertemuan dengan para tokoh di Indonesia itu sangat istimewa dan tidak akan terlupakan.

Shtayyeh mengucapkan rasa terima kasih, salam hangat dari rakyat Palestina. Semua masukan serta nasihat akan menjadi pegangan perjuangan rakyat Palestina untuk berjuang melawan Zionis Israel dan membebaskan Masjidil Aqsa.

Komitmen dukungan bangsa Indonesia tidak akan berhenti, sampai Palestina meraih kemerdekaan dan umat Islam bisa melaksanakan shalat berjamaah di Masjidil Aqsa  dan agama lain bisa beribadah dengan aman, tanpa gangguan di Yerusalem (Al-Quds).

“Perjuangan membebaskan Al Aqsa adalah tanggung jawab seluruh umat Islam,” tegas Imaam Yakhsyallah yang juga merupakan Duta Al-Quds Internasional itu. [Ibnu Sina]
 

Muarofah Syaada

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama