Hasil UEL : Manchester United Menang Tipis Atas Omonia Nicosia

Foto source : @marcusrashford


BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA-  Manchester United raih kemenangan comeback atas Omonia dalam laga lanjutan Grup E Liga Europa 2022/2023. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Man United di Tsirion Athlítiko Kentro, Cyprus, Kamis (6/10) malam WIB.

Gol Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford (53', 84'), satu gol lainnya oleh Martial (63'), sedangkan gol dari tim tuan rumah dicetak oleh Karim Ansarifard di menit ke-34 dan Nikolas Panayiotou di menit ke-85.

Babak pertama di sepuluh menit awal regu asuhan Erik Ten Hag kesulitan menembus pertahanan dari tim tuan rumah, karena Omonia bermain rapat dan meminimalisir ruang di sektor pertahanan. 

Man United membuat peluang emas pada menit ke-17 lewat kerja sama Anthony dan Bruno Fernandes namun gol gagal terjadi sebab ada miss komunikasi di penyelesaian akhir. 

Pada menit ke-27 Anthony kembali membuat peluang untuk Man United, lewat sepakan keras melengkung dari luar kotak penalti, namun digagalkan oleh penjaga gawang Omonia dengan melakukan penyelamatan gemilang. 

Ditengah gempuran Man United, pada menit ke-34 Omonia justru lebih dahulu mencetak gol, berawal dari kesalahan Tyrell Malacia, Omonia memanfaatkan peluang ini untuk serangan balik, Karim Ansarifard berhasil memanfaatkannya untuk membobol gawang Man United, skor 1-0 untuk Omonia sampai babak pertama usai. 

Babak kedua Erik Ten Hag segera menarik keluar Jadon Sancho dan Tyrell Malacia untuk memasukan Marcus Rashford dan Luke Shaw. Keputusan Ten Hag membuahkan hasil pada menit ke-53 Marcus Rashford berhasil menyamakan kedudukan lewat umpan dari belakang dan diselesaikan dengan placing shot, skor 1-1.

Di menit ke-61 Ten Hag memasukan Martial untuk menggantikan Bruno Fernandes, tak perlu menunggu lama strategi Ten Hag membuahkan hasil, Martial berhasil mencetak gol di menit ke-63 lewat assist dari Rashford, skor 2-1.

Babak kedua Omonia mengendurkan pertahanan sehingga Man United leluasa untuk menyerang alhasil pada menit ke-84 Man United kembali manambah keunggulan dari gol Rashford berkat umpan dari Ronaldo, skor 3-1.

Tak sampai semenit Omonia memperkecil ketertinggalan, Nikolas Panayioto cetak gol untuk tuan rumah di menit ke-85, sampai babak kedua berakhir skor tidak berubah, 3-2 untuk kemenangan Manchester United. 

Dengan hasil ini Man United berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 6 poin dibawah Real Sociedad dengan 9 poin, sedangkan Omonia menjadi tim juru kunci karena belum mengumpulkan poin.[Fathurrahman Arrasyid]
Lebih baru Lebih lama