Yumarsono Muhyi : Algoritma (Alur) Hidup Kita Ada 4

Foto: dokumentasi bashirah 

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Yumarsono Muhyi, ST, MM, M.Kom (Digital Marketing Ekspert) sebagai narasumber kedua dalam studium generale mengatakan bahwa alur hidup manusia itu ada 4, Sabtu (10/9).

"Algoritma (alur) hidup kita itu ada 4:

Pertama, Star dan end. Segala sesuatu pasti ada awal dan ada akhir. 

Kedua, Output dan input. Kita pasti melakukan sesuatu, berpikir, membaca menulis dan sebagainya.

Ketiga, Proses. Kita menulis, menyampaikan dan menerima informasi

Keempat, Kondisi. Ketika kita milih A maka kondisinya seperti ini, ketika kita memilih B maka kondisinya seperti ini," ungkapnya.

Yumarsono juga menambahkan bahwa adanya keterkaitan literasi pada zaman Nabi Idris dengan diperintahkannya untuk berjihad memberantas keburukan.

"Adanya keterkaitan pada saat literasi pertama di zaman Nabi Idris dengan diperintahkannya untuk berjihad, yaitu untuk memberantas keburukan, sebagaimana dugaan saya banyaknya ayat Al-Quran yang berbunyi,  (Dunia itu hanyalah kehidupan yang melena-lenakan/memperdaya)," ucap Yumarsono

"Sebagai contoh hp yang kita pegang, kalo kita hanya sebagai konsumen itulah melenakan, namun ketika kita sudah membuat streaming untuk berjihad maka kita telah mengubah diri kita dari konsumen menjadi produsen konten," tambah nya.

Selain literasi Yumarsono juga menyampaikan bahwa kita harus mulai bernarasi.

"Mulailah untuk bernarasi, kita mau jadi apa? hidup kita mau seperti apa? ketika kita ingin masuk surga begini alurnya," pungkasnya.[Mila sapitri]

Lebih baru Lebih lama