Bahas Isu Daerah, Mahasiswa NTT Se-Indonesia Buka Forum di Mataram

 


BASHIRAHNEWS, MATARAM - Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) yang melanjutkan kuliahnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara Temu Mahasiswa NTT Se-Indonesia guna membahas berbagai topik, mulai dari pendidikan, pariwisata, hingga kebudayaan. 

"Aspek yang menjadi pembahasan di ruang ini adalah pendidikan, pariwisata dan kebudayaan, tentu kegelisahan yang kami rasakan dengan melihat beberapa aspek di atas yang dirasa perlu untuk dibahas di forum nasional ini agar menjadi kontribusi yang bisa menjadi solusi kongrit untuk NTT," ujar Ketua Panitia Kegiatan, Azuzilawati Bti Rashid dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan tersebut, dikutip dari keterangan pers yang diterima Bashirahnews pada Senin (29/8).

Azuzilawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahim dengan sesama mahasiswa asal NTT secara nasional sehingga terjalin komunikasi yang masif bagi mahasiswa NTT. Agenda ini pun diharapkan mampu menjadi wadah bagi anak muda NTT dalam memperhatikan isu-isu daerah.

Kegiatan Temu Mahasiswa NTT Nasional ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat  Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Dalam sambutannya, ia mengatakan, mendukung penuh kegiatan tersebut guna melahirkan ide-ide yang mendorong kemajuan NTT.

Dalam acara pembukaan yang digelar di gedung Teater Tertutup Taman Budaya, NTB itu, Zulkieflimansyah juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mengharapkan pemuda/pemudi NTT dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Kegiatan yang mengusung tema "Melihat NTT Dari Luar NTT" itu diselengarakan oleh mahasiswa NTT di Mataram, NTB yang tergabung dalam beberapa organisasi daerah. Berangkat dari hal itu, Zulkiefli melihat kegiatan ini adalah langkah awal berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa NTT yang ada di luar NTT. []

Lebih baru Lebih lama