Mahasiswa STAI Al-Fatah Ikuti PIOSIMA 2022 di Tasikmalaya

Foto: Syahrus Sidieq 


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) tahun 2022 yang digelar di Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jum'at (01/07).

PIOSIMA merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga dan seni bagi mahasiswa tingkat Kopertais Wilayah II Jawa Barat bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara  multi­event yang diselenggarakan 2 tahun sekali dengan tujuan meningkatkan pembinaan keilmuan, keterampilan, dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik maupun non akademik dalam mendorong pengembangan minat dan bakat mereka terutama dalam karya tulis ilmiah, keolahragaan, dan seni. 

Pada tahun ini STAI Al-Fatah mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Berikut nama-nama mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut:

1. Muhammad Iskandarsyah (Indonesia)

2. Alif Fardan (Indonesia)

3. Pipik Mujahidin (Indonesia)

4. Afifur Rohman ( Indonesia)

5. Jordan Guipal Bandong (Filipina)

Adapun lomba yang diikuti oleh Mahasiswa STAI Al-Fatah dalam Cabang Olahraga, diantaranya, Tenis Meja, Catur, dan Badminton. Dan dalam Cabang Ilmiah, Musabaqah Qiraatul Kutub. PIOSIMA tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-6 Juli 2022.[]


Yuharriska

Pemimpin Redaksi Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama