Suzuya Mall Di Banda Aceh Terbakar

Foto: serambinews.com

BASHIRAHNEWS.COM, BANDA ACEH - Suzuya Mall yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Gampong Setui Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, terbakar hebat, Senin (04/04).

Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh mengakibatkan semua barang di mall terbesar di Aceh tersebut habis ludes terbakar. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menyebut api melahap semua barang dari peristiwa kebakaran yang terjadi sejak senin siang hingga kembali berkobar sore dan malam.

"Gedung dan barang tidak bisa digunakan lagi, dampak kebakaran. Gedung harus direnovasi kembali secara total," kata Kepala Bidang Pencegahan DPKP Banda Aceh Nasri, di Banda Aceh, Senin (04/04) malam dikutip dari Antara.

Proses pemadaman kebakaran membutuhkan waktu hingga lebih dari 10 jam, Sebelumnya api sempat padam, bahkan petugas pemadam kebakaran (damkar) juga telah melakukan upaya pendinginan. Armada kebakaran kembali ke pos sekitar pukul 17.45 WIB. Namun sekitar pukul 19.30 WIB, api kembali membesar dan menjalar ke seluruh lantai dua dan tiga.

Hingga pukul 22.00 WIB, api masih belum dapat dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran dari Banda Aceh dan Aceh Besar terus berjibaku menjinakkan api.

DPKP Banda Aceh mengerahkan puluhan petugas sekaligus 19 unit armada damkar baik dari Banda Aceh dan Aceh Besar serta satu unit watercannon Polresta Banda Aceh dalam upaya pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa di tengah bulan suci Ramadhan itu. Seluruh warga dan karyawan dalam gedung sesaat awal terbakar telah berhasil dievakuasi.[]


Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama