Sebanyak 139 Santri Ikuti Musabaqah Taklim Pusat Jamaah Muslimin

Foto: panitia

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Sebanyak 139 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti musabaqah taklim pusat Jamaah Muslimin (Hizbullah). Acara rutin tahunan itu dalam rangka memeriahkan rangkaian taklim pusat yang dipusatkan di Ponpes Al-Fatah, Cileungsi, Bogor.

Perlombaan yang digelar Selasa hingga Rabu, (15-16) itu dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom. Panitia menggelar beberapa jenis lomba seperti, baca kitab kuning, pidato bahasa arab-inggris, menulis artikel, dan lomba video pendek.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut akan dinilai oleh beberapa juri diantaranya; Taufiqurrahman. Lc., Muhammad Ghufron. Lc., Abdullah Zaini. M.Pd.I., Mujib. S.Pd., Ahmad Izzah Arrusli, dan Hidayat Hamza. S.Pd.

Kordinator Musabaqah, Ardan berharap seluruh peserta dari berbagai pondok pesantren Al-Fatah se-Indonesia tersebut dapat menjadikan musabaqah sebagai ajang mengasah kemampuan dalam bidang ilmu agama dan silaturahmi sesama santri pondok Al-Fatah se-Indonesia.

"Harapan dari kegiatan tersebut semoga dapat memotivasi santri semakin mahir dalam bidang ilmu agama dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Ardan sebagai koordinator musabaqah.

Seluruh mahasiswa STAI Al-Fatah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.[]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama