11 Rumah Hangus Akibat Korsleting di Bogor

foto:antara.news

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Sebanyak 11 rumah hangus terbakar akibat korsleting listrik di Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor, Kota Bogor Jawa Barat (29/03/2022).


Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan peristiwa ini terjadi pada pukul 04.00 WIB. Menurut informasi yang diterimanya, api diduga muncul dari lantai dua salah satu rumah warga hingga melalap rumah tersebut.


"Api terlihat muncul dari lantai dua bagian atap rumah warga. Diduga karena korsleting listrik,” ujar Ade, Selasa (29/3)


Petugas Damkar dengan lima mobil pemadam untuk mengatasi kebaran 11 rumah. Kebakaran itu terjadi selama sekitar dua jam, mulai pukul 04.02 WIB hingga 06.00 WIB. 


Sampai saat ini tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini, hanya satu orang bernama Ucu Sumiati yang mengalami luka bakar di bagian kepala dan kaki sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Namun kerugian materi bangunan yang terbakar dari kejadian ini kurang lebih Rp 700 juta. [Tian Erika]

Muarofah Syaada

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama