Pak Gik Legendaris Nasi Kucing Semarang Meninggal Dunia

foto oleh: tribunnews.com

BASHIRAHNEWS.COM, SEMARANG - Penjual nasi kucing yang legendaris di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sugijo (74) alias Pak Gik meninggal dunia di rumah putrinya di kawasan Dempel, Senin (14/2).

"Bapak enggak adanya (meninggal) di rumah sekitar pukul dua siang tadi," kata Purwanto, salah satu putra Pak Gik, Ahad (13/2).

Purwanto mengatakan sang ayah tidak mengalami sakit yang berat. Menurutnya, Pak Gik terakhir hanya mengeluh masuk angin.

"Enggak sakit kok, tadi pagi hanya mengeluh masuk angin, keringat dingin keluar," ujarnya.

Sudah tiga tahun lebih, Pak Gik tak menunggu lapaknya yang berada di pinggir sungai, Jalan Gajah Mada, Semarang, Jawa Tengah karena patah kaki.

"Kalau kaki memang sakitnya berat, patah tulang, sampai dioperasi dua kali," kata Purwanto.

Purwanto menyebut bahwa ayahnya yang sudah berjualan sejak tahun 1970 ini sudah hampir empat tahun berhenti berjualan dan diturunkan ke anak dan menantunya lantaran terkena sakit stroke dan menggunakan kursi roda dalam aktifitas saban harinya.

"Ini baru kita mandikan jenazahnya. Rencananya besok Senin pukul 10.00 bapak akan dimakamkan di TPU Bergota Kyai Saleh, dekat dengan Ibu dan adik saya yang sudah meninggal," Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Purwanto menyatakan permintaan maaf kepada warga kota Semarang jika ada kesalahan ayahnya selama berjualan selama ini. 
[Mila Sapitri]

Muarofah Syaada

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama