Joe Biden Kritiki Rusia Serang Ukraina

foto: oleh google


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Presiden AS Joe Biden kritiki Presiden Rusia Vladimir Putin yang telah melakukan invasi ke Ukraina di akun Twitternya kamis(24/2/22).

Ia menilai tindakan itu tidak beralasan dan tidak dibenarkan. Karena itu Biden minta Rusia tanggungjawab atas aksinya.

Ia juga umumkan bahwa AS dan sekutu akan membahas konsekuensi yang akan diberikan ke Rusia.

"Doa seluruh dunia bersama orang-orang Ukraina malam ini karena mereka menderita serangan yang tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan oleh pasukan militer Rusia. Presiden Putin telah memilih perang yang direncanakan yang akan membawa bencana hilangnya nyawa dan penderitaan manusia. 

Rusia sendiri yang bertanggung jawab atas kematian dan kehancuran yang akan ditimbulkan oleh serangan ini, dan Amerika Serikat serta Sekutu dan mitranya akan merespons dengan cara yang bersatu dan tegas. Dunia akan meminta pertanggungjawaban Rusia." Ucap Joe Biden - Presiden AS.

Biden juga mengemukakan bahwa akan memantau situasi dari gedun putih."Saya akan memantau situasi dari Gedung Putih malam ini, dan akan terus mendapatkan pembaruan rutin dari tim keamanan nasional saya." Ujar Biden.

Disamping itu ia juga berbicara dengan rakyatnya tentang konsekuensi lebih lajut pada Rusia atas tindakan agrese yang tidak perlu terhadap Ukraina dan keamanan global. [Alif Fardan]
Muarofah Syaada

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama