Aksi Damai Bela Muslimah India


BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Aksi damai mendukung muslimah India terkait larangan hijab digelar di depan kedutaan besar India, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/02).

"Tujuan dari Aksi ini adalah kita ingin menggugah kepada rakyat India umumnya dan rakyat Indonesia khususnya bahwa saudara-saudara kita di India sana, hari ini sedang menderita terkait pelarangan hijab, oleh karena itu meminta dan memohon kepada seluruh Muslim di dunia umumnya dan Indonesia khususnya, mari kita memberikan dukungan moril, mungkin aksi ini terkesan sepele tapi in syaa Allah ini akan memberikan solidaritas dukungan moril kepada saudara-saudara kita di India sana," kata Amir syubban pusat jama'ah muslimin M. Ridwan Thalib

"Yang kedua kami juga memohon dan meminta kepada pemerintah India untuk segera mencabut larangan hijab atas perempuan dan pelajar di negara India karena bertentangan dengan norma kemanusiaan, bertentangan dengan hak asasi manusia," lanjutnya saat diwawancarai Bashirahmedia.

Aksi ini diikuti oleh mahasiswa STAI Al-Fatah, syubban dan Fatayat jama'ah muslimin sebagai bukti nyata sikap tidak setuju terkait larangan hijab dan peristiwa yang terjadi di Karnataka, India.

Kasus larangan hijab bermula ketika sekolah pra universitas di Distrik Udupi, Karnataka, melarang enam orang siswi muslim masuk kelas karena mengenakan hijab. Ini merespon kebijakan Pemerintah Negara Bagian Karnataka yang memerintahkan setiap lembaga pendidikan yang dikelola oleh pemerintah untuk menyerukan kepada siswa muslim agar tidak mengenakan hijab sejak bulan lalu. [Yuharriska]

Lebih baru Lebih lama