Peringati Hari HAM, FM NTT-Surabaya Gelar Turnamen Futsal

Dokumentasi kegiatan

BASHIRAHNEWS, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia, Forum Mahasiswa Nusa Tenggara Timur-Surabaya (FM NTT-Surabaya) membuka Turnamen Futsal NTT Cup 1, Jumat (10/12).

"Kami sengaja membuka acara ini, pada tanggal 10 Desember karena bertepatan dengan Hari HAM Sedunia untuk mengingatkan kita tentang hak-hak yang terdapat dalam setiap insan manusia, dan esensi dari turnamen ini adalah bagaimana kita bisa sama-sama untuk ikut selalu menyuarakan tentang hak asasi manusia yang semesetinya dikumandangkan oleh PBB," jelas Ketua FM NTT-Surabaya, Fathurrizal Husni Muharram.

Futsal NTT Cup 1 berlangsung mulai dari tanggal 10 sampai 12 Desember. Turnamen ini rencananya akan menjadi ajang tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh FM NTT-Surabaya.

Ketua Panitia Turnamen Futsal NTT Cup 1, Silvianus G. Bio menuturkan kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa NTT yang ada di Surabaya.

"Sebenarnya ajang ini untuk berkenalan sekaligus silaturahmi dengan teman-teman mahasiswa dari setiap daerah NTT yang ada di Surabaya agar terciptanya rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi. Ini adalah bentuk kesadaran serta keresahan bersama mahasiswa NTT Surabaya agar bakat teman-teman mahasiswa bisa disalurkan sesuai minat mereka," tutur Silvianus.

Acara pembukaan turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Gool, Mangga Dua, Surabaya ini dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Sekretaris DPRD Kota Surabaya, Ketua Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) Jawa Timur, serta sesepuh NTT yang berada di Surabaya.

Turnamen ini diikuti oleh 22 tim putra dan 8 tim putri yang telah mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Selain Pembukaan Turnamen Futsal NTT Cup 1, acara ini juga diisi dengan aksi galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. []

Lebih baru Lebih lama