Keindahan

Foto: penulis

Oleh: Mu’arofah Sya’ada | Mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, STAI Al Fatah Cileungsi, Bogor


TERUNTUK kau yang harinya berat, berusaha hidup menjadi orang lain. Melakukan apa yang orang lain inginkan dan berusaha membuat orang lain senang.

Mengejar mimpi yang diinginkan banyak orang namun tak sesuai pilihan sendiri, dan berujung hanya bisa menyalahkan diri sendiri.

Putus asa atas apa yang tak kau punya, lalu membuat dirimu iri pada orang lain. Jangan jadikan itu membuat kau menyerah akan permasalahan hidup, semuanya pasti akan berakhir.

Angkat kepalamu, lihat sekeliling kau harus fokus pada dirimu sendiri. Coba yakinlah! bahwa apa yang kau miliki (kelebihan) itu belum tentu mereka (orang lain)punya.

Inilah saatnya agar kau bisa menghadapi hujan (kesedihan) dan agar lain kali kau bisa kalahkan rasa sakit itu.

Mulailah dengarkan kata hati, pasti ada momen yang buat hatimu berdebar. Momen itu pasti akan datang suatu saat kau sudah bisa mendengarkan kata hatimu.

Lalu apa kau masih kebingungan mencari kebahagiaan? coba dengarkan hatimu sedikit lagi, mulai dengan cukup menjadi apa adanya dirimu karena semua orang memiki warna unik dan berbeda.

Cintailah kelebihan dan kekurangan itu.

Meskipun itu hal yang sederhana jangan lupa tuk mencintai itu semua. Saat kau sudah mencintai itu semua kau akan menemukan warna dirimu, maka kau akan bersinar lebih indah.

Dan jika kau sudah percaya diri, saat itulah dapat kau lihat pada dirimu sendiri adalah “Keindahan" berada dalam dirimu itulah hal yang kau cari selama ini.

Kaulah bagian terpenting dalam hidupmu, karena itu jadilah dirimu sendiri, jadilah yang “Terindah” dengan apa kata hati mu.

Dan saat hidup dengan hati yang baik di sisi terang, keberanian melihat dirimu menjadi orang yang berarti, jangan khawatir semua akan baik-baik saja.

Tak ada lagi air mata yang kan datang, tersenyum hingga kau bisa dan tidak takut tuk menghadapi semuanya. Semoga esok lebih baik dari hari ini.

(Penulis terinspirasi berdasarkan dari Music Video(MV) Beautiful - NCT2021.)

Lebih baru Lebih lama