Viral, 3 Perempuan Bersumpah Dengan Menginjak Al-Qur'an

aksi viral 3 Perempuan yang menginjak Alquran

BASHIRAHNEWS.COM, KARAWANG-Viral video yang menampilkan aksi tiga wanita menginjak Al-Qur'an untuk bersumpah di hadapan warga, peristiwa tersebut dikabarkan terjadi di Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat. Jum'at (19/11).

Ketiganya diduga ingin membuktikan siapa yang berbohong terkait perkara jual-beli online.

Dengan menginjak kitab suci Alquran, mereka berharap siapa yang bersalah akan menanggung seluruh dosa dan terkena azab.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang langsung bergerak menyusul viralnya video tiga wanita yang bersumpah dengan menginjak Alquran. Tentu saja dengan pembinaan dan bimbingan terhadap ketiga wanita itu seusai menyebarnya video tindakan konyol di media sosial. 

Selain bimbingan MUI juga mendorong pertobatan agar pelaku sadar akan perbuatannya dan tidak mengulanginya kembali.

“Setelah menerima informasi dari MUI kecamatan, kami telah memberi kesimpulan, perbuatan itu karena ketidakpahaman dan kebodohan mereka,” kata Ketua MUI Karawang, ucap Tajuddin.

Menurut Tadjudin, MUI Karawang kemudian memberikan bimbingan agar mereka bertobat dan tidak mengulangi perbuatannya. Mereka juga memohon ampun kepada Allah SWT dengan dibimbing oleh pengurus MUI. "Mereka juga meminta maaf kepada umat Islam," katanya.

Sebelumnya, beredar video ketiga wanita ini bersumpah dengan menginjak Alquran. Video tersebut tersebar di berbagai akun medsos, termasuk YouTube dengan durasi yang berbeda-beda.[]


Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama