Mahasiswa KKN Unimal Bantu Petani Desa Turangi Panen Sayuran



BASHIRAHNEWS.COM, LANGKAT - Mahasiswa KKN MK Kelompok 200 Universitas Malikussaleh membantu Petani di Desa Turangi memanen sayuran seperti Kacang panjang, terong, timun, dan padi. Selain membantu memanen Mahasiswa KKN-MK Kelompok 200 juga membantu membasmi hama dengan melakukan penyemprotan dengan pestisida.


Kelompok KKN MK ini terdiri dari Gita Perdinanta Ginting (Sistem Informasi) sebagai ketua kelompok, Ayu Lestari (Sistem Informasi), Tri Rahayu (Sistem Informasi), Serly Renanda (Agroekoteknologi), Ellyasna Anggita Br Ginting (Admnistrasi Publik), Nur Islammiyah Fadhillah (Akuntansi), dan Sabarta Sembiring (Teknik Sipil). Kelompok ini berada di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Nurarafah, SH, MH.


Dosen pembimbing lapangan Ibu Nuarafah, SH, MH mengingatkan agar membuat sebuah progaram kerja yang dapat bermanfaat bagi warga desa tempat KKN. 

Untuk mahasiswa KKN-MK membantu masyarakat tempat kami KKN untuk memanen sayuran yang ada di kebunnya.

 

Sabarta Sembiring selaku anggota K200 mengatakan bahwa mereka dapat membantu warga desa tempat kita KKN agar ketika nanti selesai KKN kita dapat meninggalkan kesan yang baik bagi warga desa setempat seperti yang kita lakukan saat ini.  


Pak Caca selaku petani yang ada di desa tersebut merasa sangat terbantu adanya mahasiswa KKN disini, beliau sangat senang karena pekerjaannya lebih ringan karena terbantu oleh mahasiswa, sebagai apresiasi dari beliau, beliau memberikan sedikit hasil panennya kepada mahasiswa KKN K200. []

Lebih baru Lebih lama