Sejumlah Ruas Jalan di Kota Cimahi Terendam Banjir



BASHIRAHNEWS.COM, BANDUNG - Sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Cimahi, Jawa Barat, terendam banjir akibat hujan lebat sekitar dua jam. Banjir tersebut diduga akibat dari saluran air yang buruk sehingga pengaliran air tidak lancar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi Ajun Komisaris Sudirianto menegaskan air menggenangi sejumlah dua ruas jalan yaitu Jalan Jend H Amir Machmud dan Jalan Cilember.

"Ada dua titik. Luapan air berasal dari selokan, diduga selokannya mampet jadi naik ke jalan," kata Sudir, Selasa (2/11).

Dari pantauan ini, ketinggian air saat di Jalan Jend H Amir Machmud mencapai 35 cm. Akibatnya lalu lintas terganggu baik arah ke Kota Bandung ataupun ke Kota Cimahi mengalami macet yang cukup parah. Sebab kendaraan mereka di antaranya mogok terendam banjir tersebut.

Sudir juga menegaskan, pihak Satlantas Polres Cimahi akan bersiaga untuk melancarkan lalu lintas, serta pihaknya mengimbau untuk pengguna jalan agar lebih meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

"Sebab ruas jalan menjadi licin dan banjir rawan kecelakaan serta dapat merusak mesin kendaraan," ucapnya.[Ahmad Marzuk]
Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama