Ragam Kanal YouTube Dijadikan Sarana Tuk Dakwah di Shuffah Hizbullah

Gambar: youtube.com

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Dalam lingkup Shuffah Hizbullah terdapat beberapa media kanal YouTube yang bertujuan sebagai sarana dakwah, seperti Al Jamaah TV dan Riyasah TV. 

Al Jamaah TV merupakan kanal YouTube yang diresmikan oleh Imamul Muslimin,  Yakhsyallah Mansur, pada 11 Mei 2017, namun sebelum diresmikan, Al Jamaah TV sudah beroperasi secara amatir dengan perlengkapan seadanya.

Adapun isi konten yang ditayangkan yaitu: kajian tentang Al Qur'an dan hadits, tema tentang kewajiban persatuan umat dalam satu Jama'ah Imamah dan lainnya.

"Kanal YouTube Al Jamaah TV ini merupakan media yang mengedepankan persamaan antar umat, tidak partisan dan menghindari muatan politis, sara, dan hoax," ucap Ridwan selaku salah satu staff Al Jamaah TV, pada Selasa (02/11) di Cileungsi.

Adapun kanal YouTube yang lainnya yaitu Riyasah TV, yang sudah ada sejak 22 November 2020, adanya Riyasah TV ini merupakan hasil musyawarah para staff Riyasah saat itu, mengenai apa saja isi kontennya, diantaranya: tentang kegiatan-kegiatan amal shalih di Riyasah, kajian rutin Riyasah (Ta'lim), murottal Al Qur'an, dan edukasi anak.

Tujuan awal diciptakannya Riyasah TV yaitu untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan di Riyasah maupun di Pondok Pesantren Al-Fatah dan juga sebagai media dakwah.

"Harapannya semoga Riyasah TV bisa menjadi ladang pahala bagi para crew, bisa menjadi media dakwah untuk kemaslahatan umat, bisa menjadi lahan belajar dan amal shalih bagi Syubban yang ingin belajar editing video dan bakat-bakat lainnya," terang Firman sebagai Pemred Riyasah TV.

Dan ada juga kanal Masjid TV yang diinisiasi oleh alumnus STAI Al-Fatah angkatan pertama,  yaitu Ma'sud yang kini jadi pengusaha sukses. [Yuharriska]

Lebih baru Lebih lama