Gowes Al Aqsa, Ramaikan Pekan Solidaritas Palestina 2021


photo by Bashirah media

BASHIRAHNEWS.COM, BANDUNG-Bulan November merupakan bulan penting terkait issue Al Aqsa dan Palestina, dan ada 4 peristiwa yang diperingati secara nasional bahkan global, yaitu: Deklarasi Balfour pada tanggal 2, Kematian Yasser Arafat pada tanggal 11, Kemerdekaan Palestina pada tanggal 15, dan hari solidaritas Palestina internasional pada tanggal 29. 

Pekan Solidaritas untuk Palestina (Solidarity Week for Palestine) yang diadakan oleh Aqsa Working Group (AWG) 2021.  Dengan tema

 "PEKAN SOLIDARITAS PALESTINA: Bergerak Berjama'ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina." Sabtu (13/11)

Salah satu kegiatan yang diadakan yaitu Gowes Al Aqsa, Kegiatan ini berupa pawai bendera dengan atribut ke-Palestinaan dan Al Aqsa yang dilakukan oleh sejumlah pesepeda secara estafet. Dan terdapat 6 pos untuk pemberhentian dan estafet dari Bandung sampai Tasik dengan metode start langsung finish dengan jumlah keseluruhan 50 peserta.

Adapun tujuan dari kegiatan ini  untuk: pertama, Membangun silaturahmi yang baik antar sesama muslim. Kedua, Menumbuhkan semangat kepedulian sesama muslim untuk ikut secara aktif membantu rakyat Palestina dan membantu membebaskan Masjid Al-Aqsa. Dan terakhir, Meluncurkan kampanye solidaritas internasional untuk Palestina. Menyampaikan pesan moral yang kuat pada dunia bahwa masalah penistaan Al-Aqsha dan penindasan warga Palestina oleh Zionisme Israel, bukan semata tanggung jawab warga Palestina, melainkan tanggung jawab dan fardhu ain bagi seluruh umat Islam di manapun berada. 

"harapannya kita untuk menyampaikan siar bahwa Indonesia peduli dengan kebebasan Al Aqsa dan Palestina, khususnya AWG dan masyarakat lainnya" ucapan Muchammad Zidan Alfa Rizqi Selaku Ketua pelaksana gowes Al aqso saat diwawancarai Bashirah media.

Gowes ini dilakukan sebagai satu rangkaian dengan pengibaran bendera di puncak gunung.[Yuharriska]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama