BASHIRAH MEDIA

Ketika Cinta Jatuh Cinta



Cinta membutuhkan pengorbanan meskipun sangat berat dan selalu mengedepankan etika dalam membangun sebuah hubungan setelah nikah ataupun sebelum menikah


Buku ini menceritakan seorang yang bernama Rasid lajuardy yang menikah di usia muda dengan seorang wanita bernama Linda yang menyebabkan mahligai rumah tangganya yang kurang lebih baru berjalan selama satu tahun hancur. Faktor ekonomi yang belum mapan dan ilmu yang belum cukup untuk memimpin sebuah rumah tangga. 

Setelah usaha Rasid hancur sehingga menyebabkan dia menganggur selama empat bulan ditambah istrinya Linda yang bergaya hidup mewah disaat suaminya terpuruk dan hal itulah yang menjadi penyebab utama gagalnya pernikahan mereka. Bertahan di saat sulit memang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar dan di saat-saat itulah biasanya bagi pasangan rumah tangga yang kurang ilmu untuk menyikapi keaadaan tersebut akan menjadi retaknya rumah tangga yang berujung perceraian. 

Setelah perceraian Rasid dengan Linda, Rasid dipertemukan dengan seorang gadis yang bernama Tina. Kisah cinta Rasid dan Tina ternyata penuh dengan lika-liku. Rasid dan Tina yang sudah saling mencintai ternyata hubungan mereka tidak di restui oleh keluarga Tina karena Rasid yang dari keluarga yang tak punya apa-apa meskipun kekuatan cinta Rasid dan Tina begitu besar. Mereka berdua berjuang sekuat tenaga untuk meyakinkan kedua orang tua Tina agar merestuai hubungan mereka. 

Akan tetapi, di pertengahan hubungan Rasid dan Tina, Tina malah dijodohkan oleh kedua orang tua Tina dengan seorang laki-laki yang kaya raya, tampan, berpendidikan, sholeh dan anak dari seorang kyai yang bernama Hilman. Lebih parahnya lagi Hilman adalah salah seorang teman dari Rasid yang pernah menolong Rasid waktu jatuh di hutan jati. 

Disuatu hari Hilman datang untuk melamar Tina karena sejatinya Hilman tidak tahu kalau Rasid dan Tina telah menjalin hubungan. Tak berfikir panjang orang tua Tina langsung menerima lamaran dari Hilman karena memang itu yang mereka inginkan. Tina pun tidak berani menceritakan perihal lamaran Hilman yang sudah diterima orang tuanya untuk menjaga perasaan Rasid.

Sehingga setelah itu Rasid pun juga datang untuk melamar Tina, dan secara otomatis lamaran Rasid ditolak oleh orang tua Tina dan di beri tahu bahwa Tina sudah dilamar oleh seorang lelaki yang bernama Hilman yang tak lain adalah seorang yang sudah dia kenal sebelumnya. Akhirnya Rasid menulis sebuah surat kepada Hilman untuk permintaan maafnya karena telah melamar seoarang gadis yang sudah dilamar oleh Hilman dan menyerahakan kepada Hilman untuk bisa menjaga Tina. 

Akhirnya Tina menikah dengan Hilman dan Rasid juga menerima dangan iklas keputusan Tina untuk taat kepada kedua orang tuanya. Rasid juga datang dipernikahan Hilman dan Tina untuk memberi restu atas pernikahan mereka meskipun Rasid menyimpan kesedihan yang luar biasa melihat orang yang dicintai menikah dengan orang lain. Dan Rasid mulai membuka hati untuk wanita lain sebagai pengganti Tina. [Fajar Hajadi]


Data Buku

Judul buku : ketika cinta jatuh cinta Pengarang : Muhammad Ijudin Rahmad Penerbit : Pt.Bhayangkara Utama              Tahun terbit : februari 2010 


Yuharriska

Pemimpin Redaksi Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama