Arsenal Menang Tipis Saat Jamu Watford Di Emirates Stadium

sumber : ig @arsenal

BASHIRAHNEWS.COM,LONDON- Matchday 11 Premier League mempertemukan Arsenal menjamu tamuwwnya Watford di Emirates Stadium pada Ahad malam(7/10)WIB.

The Gunners berhasil raih kemenangan tipis berkat gol tunggal Emile Smith-Rowe di menit 56 dan sukses memetik poin penuh di kandang sendiri.

Sama-sama menurunkan squad terbaiknya, kedua tim bermain sengit di babak pertama dengan saling membalas serangan. 

Di menit ke 6 Arsenal sempat mencetak gol lewat Bukayo Saka yang memanfaatkan bola pantulan dari Aubameyang, namun gol itu dianulir VAR karena menganggap Saka dalam posisi offside.

Tim tamu tidak tinggal diam usai kejutan itu, mereka sempat membuat pertahanan Arsenal kocar-kacir, namun mereka masih belum bisa membuahkan gol.

Peluang emas datang ke tim tuan rumah lagi di menit 33, berawal dari Lacazette yang dilanggar di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Namun sayang, sepakan Aubameyang berhasil ditepis oleh kiper Watford, Ben Foster.

Hingga babak pertama selesai skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, The Gunners langsung bermain agresif sejak kick off. Alhasil di menit ke 56 Emile Smith-Rowe berhasil bobol gawang Watford setelah memanfaatkan bola mentah. Skor 1-0.

Watford sempat mendapat peluang emas saat kiper Arsenal, Aaron Ramsdale gagal menghadang King, namun peluang itu gagal ia manfaatkan menjadi gol karena sepakannya terlalu lemah.

Petaka datang untuk tim tamu di menit 88, dimana Kucka mendapat kartu merah usai melanggar Nuno Tavares dengan keras. 

Akan tetapi walaupun unggul jumlah pemain, skor 1-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini Arsenal naik ke peringkat 5 klasemen dengan 20 poin menggeser Manchester United. Sedangkan Watford berada di peringkat 17 klasemen sementara.[Adib Ilyas As Shidiqi]


Lebih baru Lebih lama