10 Ucapan Selamat Hari Pahlawan



BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia dapat dilakukan dengan berbagi ucapan selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

Seperti yang kita tahu, 10 November merupakan tanggal bersejarah di Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Memperingati Hari Pahlawan setiap tahunnya menjadi salah satu cara bagi generasi saat ini untuk mengingat kembali dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk Tanah Air.

Masyarakat dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan membuat masyarakat terinspirasi dan termotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membagikan ucapan Selamat Hari Pahlawan 2021 kepada keluarga dan rekan.

Selain itu, masyarakat juga dapat menjadikannya sebagai status WA, IG,Twitter, dan FB.

Berikut 10 ucapan selamat hari pahlawan 2021:

1. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Semoga Indonesia tetap semangat menuju gerbang kesejahteraan dan dijauhkan dari segala bencana."

2. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Dan cara terbaik berterimakasih pada pahlawan adalah meneruskan perjuangan mereka dengan menjaga keutuhan bangsa. Selamat Hari Pahlawan."

3. "Selamat Hari Pahlawan 10 November. Semoga bisa menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan keluarga serta orang-orang yang dicintai."

4. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. - Ir. Soekarno

5. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. - Ir. Soekarno

6. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. - Ir. Soekarno

7. Pahlawan yang setia itu berkorban bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. - Bung Hatta

8. Selamat Hari Pahlawan. Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu ketika kita tampak kalah. - Cut Nyak Dien.

9. Jika tak mampu menjadi mecusuar di lautan, jadilah lampu kecil di rumahmu. Selamat Hari Pahlawan 2021.

10. Darah yang telah tertumpah tak akan sia-sia. Perjuangan para pahlawan kita akan menjadi bara semangat sepanjang masa. Kini perjuangan adalah milik kita, generasi penerus bangsa. Selamat Hari Pahlawan 10 November."[Yuharriska]

 

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama