Seekor Gajah Mati Tanpa Kepala Di Aceh Timur

 


BASHIRAHNEWS.COM, ACEH TIMUR -Seekor gajah ditemukan mati tanpa kepala di area perkebunan sawit di Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Senin (12/7/2021).


Dilansir dari detikcom, gajah tersebut ditemukan mati oleh seorang karyawan perkebunan saat hendak memanen sawit.


Dia kemudian melaporkan temuan itu ke Babinsa Koramil 18/BDA dan Polsek setempat. Tim gabungan yang datang menemukan bangkai gajah dengan kondisi kepala terpotong.


Bangkai gajah itu ditemukan kemarin dan kami dapat laporannya semalam," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto, saat dimintai konfirmasi.


Agus mengatakan personel BKSDA dan Polres Aceh Timur sedang melakukan nekropsi serta olah tempat kejadian perkara (TKP). Dia mengatakan BKSDA masih menunggu hasil nekropsi untuk mengetahui sudah berapa lama satwa dilindungi itu mati.


Dia menduga gajah tersebut dibunuh pelaku perburuan gading. Kecurigaan itu muncul karena gajah mati dengan kondisi kepala hilang.


"Arahnya kan lebih ke perburuan. Ini kita masih menduga arahnya ke situ karena nggak ada kepala. Dugaan diambil gading," jelas Agus.[Mila Sapitri]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama