Menjadi Yang Terhebat

 

Foto: penulis

Oleh Muhammad 'Afif Wafa |Mahasiswa STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor


Menjadi yang terhebat adalah sebuah impian bagi banyak orang, sehingga manusia berlomba-lomba untuk memilih yang terbaik, misal sekolah terbaik dan terfavorit, karena mereka berpikir bahwa di tempat itulah mereka akan cepat matang dalam berproses. 


Semua itu tidak salah kawan, namun pernahkah kalian menyadari bahwa dimanapun kalian berada bisa menjadi yang hebat bahkan terhebat.?


Perlu kita ketahui bahwa dimanapun kita berada atau bahkan di tempat terburuk sekalipun, kalian bisa menjadi yang terhebat bahkan menjadi lebih hebat dari pada orang yang berada di tempat yang terkenal dan terfavorit.


Namun untuk menjadi seorang yang terhebat perlu kalian ketahui bahwa kita harus merubah mindset berfikir terdahulu, Jika dahulu kalian berfikir bahwa orang hebat berawal dari suatu tempat yang favorit maka rubahlah menjadi kalimat dimanapun kalian berada, kita bisa menjadi orang yang terhebat dalam hal apapun.


Tentu saja tempat menjadi sebuah ukuran bagi sebagian orang jika ingin menjadi hebat maka harus di tempat favorit yang fasilitasnya lengkap, tenaga pengajarnya ahli, dan sudah terkenal dikalangan banyak orang. Namun jika saat ini kalian berada di tempat yang fasilitasnya serba kekurangan, tenaga pengajar seadanya, ataupun terkenal tapi terkenal buruknya maka jangan jadikan itu sebagai alasan kalian untuk tidak menjadi hebat.


Di tempat yang terfasilitasi mereka matang karna sudah terpenuhinya semua kebutuhan mereka, tetapi jika berada di tempat yang terburuk sekalipun kalian bisa berproses dengan banyak hal seperti bagaimana cara mengatasi masalah dan keinginan untuk membangkitkan tempat yang tadinya buruk atau tidak terkenal menjadi terkenal dan hebat.


Dari serba kekurangan inilah kita terpicu untuk berfikir kreatif untuk mencapai sebuah keinginan, dan dengan kekurangan ini juga diri kita akan semakin kuat karena terbiasa dalam kondisi seperti itu.


Ingatlah syaratnya harus maksimalkan diri anda dimanapun kalian berada, walaupun kalian di tempat favorite jika kalian bermalas-malasan pasti akan kalah kehebatan nya dengan orang yang memaksimal dirinya di manapun berada. 


Bertahan di tempat yang buruk adalah sebuah kehebatan, tetapi menjadi kan tempat yang buruk menjadi tempat yang hebat itu jauh lebih hebat. Karna bagaimanapun untuk menjadi yang terhebat itu membutuhkan niat yang kuat dan ikhtiar yang besar.[]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama